Perhiasan Nusantara yang Kaya Akan Tradisi Nusantara

23.12 0 Comments

Perhiasan Nusantara
Perhiasan nusantara merupakan perhiasan yang dirancang dengan berbagai konsep budaya tradisional di nusantara. Terdapat berbagai macam jenis perhiasan dengan berlian yang bisa anda pilih diantaranya adalah cincin, giwang, kalung, gelang, dan berbagai jenis perhiasan lainnya. Perhiasan jenis ini dibagi menjadi tiga seri, diantaranya adalah :

Seri Nusa

Seri nusa adalah seri perhiasan yang terinspirasi oleh perhiasan tradisional Pending. Pending adalah budaya yang berasal dari China dan masuk melalui Aceh kemudian menyebar ke wilayah Indonesia lain termasuk dengan Jawa dan Kalimantan. Perhiasan tradisional tersebut banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia Barat pada pesta atau perayaan khusus. 
Perhiasan Nusantara
Koleksi dari seri nusa terdiri dari anting-anting, kalung, gelang, dan bros yang terbuat baik dari emas maupun berlian. Terdapat desain mewah untuk acara khusus seperti pesta dan perayaan, atau desain sederhana yang dapat digunakan sehari-hari. Perhiasan seri nusa dapat dipilih menyesuaikan baju tradisional seperti kebaya maupun modern santai seperti jas atau kemeja.

Seri Anta

Perhiasan seri anta tidak kalah cantik dan menarik dari seri nusa. Seri ini terdiri dari gelang anting, liontin, cincin wanita, dan koye. Desain yang dihadirkan seri anta diambil dari Indonesia bagian tengah dan terinspirasi oleh perhiasan warga sumba dan nusa tenggara yaitu mamuli dan maraga. 
Seri anta memiliki model yang lebih unik dibandingkan dengan seri lainnya. Perpaduan dari emas dan berlian dari perhiasan seri ini di transformasi menjadi lebih modern. Kata anta merujuk pada konsep angan angan. 

Seri Tara

Seri tara merupakan seri terakhir dari perhiasan nusantara. Seri ini memiliki desain cantik dan unik yang menggambarkan nusantara dari wilayah bagian timur Indonesia. Terdiri dari anting, koye, cincin wanita, dan liontin. 

Model dari seri tara terinspirasi dari perhiasan emas bulan base, pepek soriti, dan belak. Tara menunjukkan konsep perempuan dengan kebebasan jiwa, prestasi, dan keberhasilan dari hidupnya. 
Perhiasan nusantara tidak hanya menampilkan sisi cantik dari berbagai kebudayaan nusantara tapi juga menampilkan keindahan dari emas dan berlian yang digunakan. Setiap perhiasan ini bisa digunakan di berbagai acara, pesta, perayaan, atau sehari-hari karena desain nya menyesuaikan segala keadaan. 

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: