Ketahui Sederet Keunggulan dan Prospek Kerja Teknik Informatika

00.22 0 Comments

prospek kerja teknik informatika

Salah satu jurusan kuliah yang memiliki banyak peminat adalah Teknik Informatika. Pasalnya para mahasiswa dari lulusan program ini memiliki kemampuan yang banyak dibutuhkan oleh industri. Ada banyak kampus yang menyediakan peminatan pada program ini, namun Anda tentu harus mencari universitas yang paling berkualitas. Tentu saja karena prospek kerja Teknik Informatika yang sangat gemilang.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai peluang kerja yang dimiliki para lulusan Teknik Informatika. Ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja keunggulan yang akan Anda miliki dengan mengambil jurusan Teknik Informatika.

Bisa Berperan Menciptakan Software

Para mahasiswa yang mengambil jurusan Teknik Informatika akan mendapatkan beberapa pengetahuan penting terkait software. Sehingga tidak jarang lulusannya akan memiliki keahlian memadai yang mampu menjadikannya sebagai orang yang kompeten di bidang teknologi.

prospek kerja teknik informatika

Bahkan dengan memiliki kemampuan di bidang informatika, Anda juga bisa menciptakan software sendiri sehingga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

Bisa Mengembangkan Sistem

Banyak industri yang akan membutuhkan bantuan para lulusan andalan dari Teknik Informatika. Alasannya karena para lulusan dari jurusan ini mampu untuk mengembangkan sistem yang sedang atau akan dikembangkan oleh industri, baik sistem dari perangkat lunak maupun keras. 

Bisa Membuka Jasa Service

Kemampuan yang dimiliki para lulusan dari Teknik Informatika juga banyak bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Salah satunya yaitu saat ada alat-alat seperti PC, laptop, maupun smartphone yang rusak, maka dapat diperbaiki dengan mudah oleh mereka.

Selain bermanfaat untuk diri sendiri, kemampuan itu juga bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis. Sebab faktanya banyak sekali masyarakat yang akan membutuhkan jasa servicedari para ahli teknologi ini.

Dapat Menciptakan Hardware

Keunggulan lain yang dimiliki oleh mahasiswa dan lulusan Teknik Informatika adalah kemampuannya merakit komputer. Berbekal kemampuan yang dimiliki selama kuliah, para lulusan ini bisa merakit hardware dengan sangat mudah. Sehingga hal ini juga akan sangat membantu bagi dirinya sendiri maupun orang lain yang membutuhkan jasa di sekitarnya.

Banyak Lapangan Kerja yang Tersedia

Keunggulan paling penting yang dimiliki oleh para lulusan Teknik Informatika adalah banyaknya lapangan pekerjaan yang tersedia. Baik dari perusahaan menengah maupun perusahaan besar banyak yang akan membutuhkan para lulusan dari program studi ini.

Apalagi semakin banyaknya perusahaan yang berdiri, sudah tentu perusahaan-perusahaan tersebut akan membutuhkan jasa dari para programmer. Sehingga lulusan Teknik Informatika memiliki peluang kerja yang gemilang.

Apa Saja Pekerjaan yang Bisa Dimiliki Lulusan Teknik Informatika?

Ada banyak sekali peluang kerja yang bisa didapatkan oleh lulusan Teknik Informatika. Beberapa di antaranya adalah sebagai Tenaga Pengajar di Bidang IT, Software Engineer, Mobile Programmer, Konsultan IT, Sistem Analisis serta Sistem Integrator, Duta Communicator Engineer, dan masih banyak lagi peluang profesi yang bisa dimiliki oleh para lulusan Teknik Informatika.

Rekomendasi Kampus Terbaik Teknik Informatika

Sebagai institusi ternama yang telah menghasilkan banyak lulusan terbaik di bidang IT, IDS Digital College mempunyai tiga peminatan yang masing-masing memiliki keunggulan yang cemerlang. Ada banyak sekali keunggulan dari kampus yang lulusannya akan bergelar Strata 1 (S1) ini. 

Di antara beberapa keunggulannya adalah kurikulumnya yang telah bertaraf internasional sehingga para mahasiswanya akan dibekali kemampuan bersaing secara global. Mahasiswanya tidak hanya dibekali kemampuan di bidang start up tetapi juga di bidang kewirausahaan, tentu saja yang tetap mengedepankan inovasi dan kreativitas.

Melihat banyaknya prospek kerja Teknik Informatika, sudah tentu akan menjadi keuntungan besar bagi para lulusannya. Mengambil jurusan ini di kampus berkualitas seperti IDS Digital College akan sangat membantu dalam pengembangan karir Anda di masa depan.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: