Pentingnya Melakukan Pembayaran Biaya Tagihan Listrik Tepat Waktu

23.27 0 Comments

Bayar tagihan listrik
Listrik merupakan salah satu kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari dengan berbagai manfaat yang dimilikinya. Hampir semua aktivitas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari tidak lepas dari peran penting listrik. Terutama dalam kehidupan serba modern seperti sekarang ini, dimana teknologi senantiasa mengalami perkembangan untuk lebih maju. Listrik menjadi sumber energi yang penting dalam menunjang setiap kehidupan manusia. 

Berbagai kebutuhan rumah tangga maupun masyarakat tergantung pada adanya energi listrik. Untuk memperoleh manfaat tersebut, anda harus memenuhi kewajiban bayar tagihan listrik dengan tepat waktu. Keterlambatan pembayaran tagihan listrik tersebut, tentunya dapat menghambat segala aktivitas ataupun kegiatan anda.

Manfaat dari listrik sebagai sumber energi sangatlah penting bagi setiap aspek kehidupan khususnya di era modern dengan berbagai teknologi canggih. Pada umumnya, energi listrik dapat dimanfaatkan untuk hal-hal berikut ini.

Penerangan 


Manfaat utama dan paling mendasar dari energi listrik adalah sebagai penerangan. Listrik digunakan untuk menyalakan lampu sehingga dapat menerangi kehidupan manusia di malam hari. 

Peralatan rumah tangga


Hampir semua peralatan rumah tangga modern menggunakan energi listrik. Seperti rice cooker, water heater, AC, hingga lemari es. Selain itu ada pula peralatan yang menghasilkan gerak seperti juicer, blender, dan mixer.

Peralatan kerja


Bagi para generasi milenial yang bekerja dari rumah, listrik menjadi menjadi kebutuhan penting untuk alat kerjanya. Anda memerlukan listrik untuk menyalakan komputer, smartphone, maupun gadget lainnya. Listrik sangatlah penting untuk dapat menjalankan berbagai peralatan elektronik yang anda gunakan saat bekerja.

Fasilitas hiburan


Berbagai fasilitas hiburan dalam rumah tidak terlepas dari peran energi listrik. Misalnya televisi, radio, tablet, peralatan game, dan lain sebagainya. Berbagai fasilitas hiburan modern tentunya sangat bergantung pada energi listrik.

Bagi setiap pelanggan listrik pascabayar, bayar tagihan listrik dapat dilakukan pada tanggal 1-20 setiap bulannya. Keterlambatan melakukan pembayaran pelanggan akan dikenakan biaya keterlambatan dan denda lain. Untuk daftar biaya keterlambatan disesuaikan dengan daya yang digunakan oleh masing-masing pelanggan, sebagai berikut:

Batas Daya 450 volt ampere (VA) = Rp 3.000/bulan
Batas Daya 900 VA = Rp 3.000/bulan
Batas Daya 1.300 VA = Rp 5.000/bulan
Batas Daya 2.200 VA = Rp 10.000/bulan
Batas Daya 3.500-5.500 VA = Rp 50.000/bulan
Batas Daya 6.600-14.000 VA = 3% dari tagihan rekening listrik (minimum Rp 75.000) per bulan
Batas Daya di atas 14.000 VA = 3% dari tagihan rekening listrik (minimum Rp 100.000) per bulan.

Keterlambatan pembayaran listrik selama 30 hari, akan dikenakan denda berupa pemutusan sambungan listrik sementara. Untuk itu, anda perlu melakukan pembayaran listrik dengan tepat waktu. Sekarang ini, segala kebutuhan dapat dipenuhi dengan mudah, termasuk persoalan pembayaran tagihan listrik. 

Bank Sinarmas menyediakan layanan bayar tagihan listrik melalui ATM, internet banking ataupun phone banking dari Bank Sinarmas. Anda dapat melakukan berbagai transaksi pembayaran tagihan termasuk tagihan listrik dengan mudah dan cepat melalui layanan Bank Sinarmas.

Dengan membayar tagihan listrik, anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang menggunakan sumber energi listrik secara maksimal. Bagi anda yang terlalu sibuk untuk melakukan pembayaran listrik secara langsung, anda dapat memanfaatkan layanan digital perbankan dari Bank Sinarmas. 

Melalui layanan internet banking ataupun phone banking, anda dapat melakukan pembayaran tagihan listrik kapan saja dan dimana saja dengan mudah. Segera nikmati kemudahan hidup bersama layanan digital perbankan Bank Sinarmas.

kampungan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: