Perhitungan Masa Subur Wanita

08.10 0 Comments

Saat Subur Wanita Sesudah Haid atau Menstruasi dapat di ketahui dengan perhitungan yang gampang serta dapat anda kerjakan sendiri, untuk mensupport terjadinya sistem Kehamilan. Adapun Menstruasi yaitu sistem lepasnya susunan dinding rahim yang banyak terkandung pembuluh darah (endometrium) serta dikeluarkan lewat vagina. Susunan itu, sesungguhnya terbentuk juga sebagai persiapan jika sel telur dibuahi oleh sel sperma. Tetapi jika tak dibuahi, jadi maka jaringan ini bakal lepas atau umum di kenal juga sebagai darah menstruasi.

Siklus menstruasi teratur berlangsung pada 28-30 hari dengan lama keluar darahnya pada 3-7 hari pada tiap-tiap bln.. Siklus Menstruasi normal serta teratur jadi kunci utama serta memudahkan mengkalkulasi saat subur wanita.

Misal Perhitungan Saat Subur Sesudah Haid

1. Wanita dengan Siklus Normal serta Teratur

Mengkalkulasi saat subur gampang di ketahui dari siklus menstruasi normal, yakni pada 28=30 hari. Hari pertama siklus menstruasi dihitung juga sebagai hari ke-1. Serta saat suburnya yaitu hari ke-12 sampai hari ke-16 dalam satu siklus menstruasi. Juga sebagai misal jika awal Haid seseorang wanita tanggal 9 Januari. Jadi tanggal itu ditandai juga sebagai hari ke-1. Sedang saat subur jatuh pada Hari ke-12 jatuh (tanggal 20 Januari) s/d hari ke-16 (tanggal 24 Januari).

2. Perhitungan Saat Subur, Wanita dengan Siklus Menstruasi tak Teratur

Siklus menstruasi tak teratur ditandai dengan awal haid yang maju atau mundur hingga tidak bisa di pastikan. Hal itu bakal memengaruhi tingkat kesuburan serta langkah mengkalkulasi saat subur wanita sesudah menstruasi.

Adapun langkah penghitungannya yaitu, mengkalkulasi lama Satu siklus haid yang dihitung dari mulai hari pertama haid sekarang ini sampai hari pertama haid di bln. selanjutnya. Tulis jumlah hari itu 6 bln.. Untuk memastikan hari pertama saat subur, Jumlah siklus menstruasi dari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Sedang hari paling akhir saat subur yaitu Jumlah hari terpanjang sepanjang 6 siklus haid dikurangi 11.

Ringkasan :

Saat Subur Wanita dengan siklus menstruasi teratur yaitu pada hari ke ke-12 sampai hari ke-16 dari pertama haid,
Perhitungan Saat Subur lebih gampang pada wanita yang mempunyai siklus haid teratur.

omansuryaman14@gmail.com

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.