Ide Desain Ruang Tamu Modern Minimalis yang Nyaman untuk Milenial

23.54 0 Comments

Milenial identik dengan gaya hidup yang simple serta menyukai hal-hal minimalis atau sederhana. Biasanya gaya hidup tersebut akan diterapkan pada hunian yang ditinggali, termasuk ruang tamu. Ruangan pertama dari rumah ini menampilkan karakteristik pemiliknya sehingga harus didesain dengan baik. Dari banyaknya desain yang ada, desain ruang tamu modern minimalis patut untuk Anda pertimbangkan.

Sesuai namanya, desain ini menggabungkan konsep modern dengan minimalis yang saat ini sedang tren. Ada beberapa hal yang bisa diterapkan pada ruang tamu Anda untuk mendapatkan desain yang modern dan minimalis. Langsung saja berikut di antaranya:

Pilih Cat Dinding Berwarna Putih

Beberapa orang kurang menyukai dinding putih lantaran dianggap mudah kusam dan kotor. Akan tetapi dinding warna netral satu ini memiliki kelebihan yaitu membuat ruangan lebih luas dan memberikan kesan menenangkan. Agar dinding tidak kotor, Anda harus pandai-pandai menjaga dan membersihkannya. Lakukan pengecatan ulang secara berkala jika dinding mulai kotor dan kusam.

Letakkan Cermin di Area Tertentu

Sangat jarang orang meletakkan dinding di ruang tamu. Padahal furniture satu ini memiliki manfaat untuk membuat efek tampilan lebih luas pada ruang tamu Anda. Posisi posisi paling tepat dalam meletakkan cermin yaitu di bagian dinding yang langsung berhadapan dengan jendela. Pasalnya sinar matahari yang terpantul dari cermin membuat fungsinya lebih maksimal.

Tambahkan Tanaman Hias

Tanaman hias sudah menjadi dekorasi wajib bagi beberapa desain interior, termasuk desain modern minimalis. Ada banyak manfaat yang dihadirkan oleh tanaman hias, salah satunya yaitu kesan nyaman saat berada di ruang tamu. Beberapa tanaman hias yang bisa dipilih yaitu lidah mertua, monstera, dragon tree, dan lain sebagainya.

Jangan Lupakan Dekorasi Minimalis

Selain tanaman hias, ruang tamu modern minimalis juga membutuhkan dekorasi lainnya untuk membuat ruangan tampak lebih indah. Namun pastikan bahwa dekorasi yang dipilih tidak berlebihan karena karakteristik yang harus ditonjolkan adalah kesederhanaan. Anda bisa menambahkan dekorasi berupa karpet katun, karpet turki, bantal, lukisan, dan lain-lain.

Pilih Sofa dengan Ukuran yang Tepat

Ide desain ruang tamu modern minimalis selanjutnya yaitu memilih sofa dengan ukuran yang tepat. Jika ruang tamu Anda tidak terlalu luas, maka hindari memilih sofa berukuran besar. Pasalnya sofa yang terlalu besar akan membuat ruangan menjadi penuh dan sesak sehingga tidak akan terasa nyaman lagi. Pertimbangkan juga bentuk ruang tamu, ruangan yang memanjang cocok dengan sofa dengan bentuk yang panjang.

Gunakan Furniture Bergaya Modern

Tidak hanya sofa saja, di ruang tamu Anda pasti akan menempatkan beberapa furniture lainnya. Carilah furniture dengan desain modern yang menggunakan warna-warna netral. Meja kopi biasanya menjadi pilihan banyak milenial karena memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. 

Manfaatkan Sudut Ruang Tamu

Ruang tamu modern tidak selalu berbentuk persegi. Saat ini ada banyak orang yang mendesain ruang tamu dengan bentuk-bentuk unik. Apabila ruang tamu milik Anda juga unik, maka cobalah untuk memanfaatkan sudut ruangan. Sebagai contoh Anda bisa menggunakan sudut ruangan sebagai rak tempat koleksi buku-buku favorit.

Itulah ide desain ruang tamu modern minimalis yang bisa Anda pertimbangkan. Ingin mendapatkan ide yang lebih banyak? Cobalah mencarinya di Masterumah.id. Platform satu ini berisi berbagai macam informasi dan inspirasi seputar pembangunan rumah. Tersedia 4 fitur yang bisa Anda manfaatkan yaitu Ruang Kreasi, Cari Vendor, Tanya Master, dan Inspirasi. Adanya Masterumah.id ini membuat pembangunan rumah impian Anda menjadi lebih mudah dan cepat. Kunjungi website masterumah.id untuk mendapatkan inspirasi yang Anda butuhkan.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: