Kegunaan dan Cara Mudah Top Up Emoney Bank Sinarmas

20.57 0 Comments

cara top up emoney

Seiring dengan kemajuan teknologi, keberadaan e-money pun semakin mudah ditemukan. Selain lembaga keuangan tertentu, fitur ini juga disediakan oleh semua bank ternama, salah satunya yaitu Bank Sinarmas. Fitur ini bisa dinikmati oleh semua nasabah bank yang telah mengaktifkan aplikasi SimobiPlus. Bagi Anda yang belum paham tentang kegunaan dan cara top up Emoney, yuk simak penjabaran di bawah ini.

Kegunaan E-Money Bank Sinarmas

E-money sendiri merupakan salah satu alat pembayaran berbentuk elektronik sehingga penggunaannya membutuhkan jaringan internet. E-money sendiri sering disebut juga sebagai electronic cash, digital cash, electronic currency, digital currency atau digital money. Uang elektronik ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi keuangan pada umumnya. Adapun kegunaan e-money secara lengkap yaitu:

cara top up emoney


Melakukan Belanjaan

Dengan adanya Simas E-Money, pembayaran belanja Anda menjadi lebih mudah meskipun tidak memiliki uang cash. Transaksi pun akan menjadi lebih praktis. Cara melakukan transaksi menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah yaitu dengan memanfaatkan fitur scan QRIS di dalamnya.

Membayar Tagihan Bulanan

Selain membayar belanjaan, pemilik e-money dari Bank Sinarmas juga bisa melakukan pembayaran tagihan bulanan secara elektronik seperti tagihan BPJS, PLN dan Palyja. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membayar tagihan pulsa pascabayar.

Melakukan Tarik Tunai

Kegunaan lain dari e-money yaitu tarik tunai. Kegiatan tarik tunai ini bisa dilakukan di ATM Bank Sinarmas maupun Alfamart terdekat. Untuk bisa menikmati fitur ini, pengguna harus melakukan upgrade e-money terlebih dahulu.

Top Up Saldo E-Wallet

Bagi pengguna OVO, Dana, Gopay ataupun e-wallet lainnya bisa memanfaatkan e-money untuk melakukan top up sehingga tidak perlu repot ke merchant ataupun ATM terdekat. Selain itu, Anda juga bisa melakukan top up pulsa prabayar dan PLN prabayar.

Cara Top Up E-Money

Secara garis besar, top up Simas E-Money bisa dilakukan melalui 3 cara mudah yaitu:

Melalui Channel Bank Sinarmas

Cara ini memungkinkan pengguna untuk melakukan top up melalui ATM, mobile banking, teller maupun internet banking Bank Sinarmas. Cara melakukan top up sangatlah mudah yaitu dengan melakukan transfer ke nomor akun 8222 + nomor MDN (ponsel) yang digunakan. Salah satu contohnya aplikasi ini didaftarkan dengan nomor 081222333444 maka nomor tujuan transfernya yaitu 8222081222333444.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan menu transfer ke Simas E-Money yang tersedia di mobile banking, internet banking maupun ATM. Jika memilih menu ini, maka Anda hanya perlu memasukkan nomor MDN.

Transfer dari Bank Lain

Selain dari channel Bank Sinarmas, pengguna juga bisa melakukan top up e-money dari bank lain. Cara top up ini tidak jauh berbeda dengan cara pertama, hanya saja Anda harus menambahkan nomor 153 di depan nomor tujuan transfer. Salah satu contohnya yaitu 1538222081222333444.

Melalui Alfamart

Cara top up Simas E-money lainnya yaitu melalui gerai Alfamart terdekat seperti Gopay, OVO atau lainnya. Top up dengan cara ini akan dikenai biaya administrasi sebesar 1.500 untuk satu kali top up. Top up bisa dilakukan dengan kelipatan 50.000.

Nah, demikian ulasan lengkap terkait kegunaan dan cara top up e-money Bank Sinarmas yang dapat dijadikan sebagai panduan. Pada intinya, top up emoney ini memiliki cara yang sama dengan e-wallet umumnya. Fasilitas e-money ini memiliki batas maksimal saldo yaitu 2 juta, sedangkan untuk versi premium bisa mencapai 10 juta.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: