Tips Mudah Merawat Printer Laser agar Tetap Awet dan Tahan Lama

04.18 0 Comments

Printer laser merupakan alat pencetak dengan kecepatan yang jauh lebih baik dari jenis printer biasa. Alat pencetak ini saat ini banyak dijual baik di pasar konvensional maupun pasar online. harga printer laser warna untuk usaha yang ditawarkan oleh beberapa produsen seperti salah satunya Brother memiliki harga yang berbeda-beda tergantung dari spek yang ditawarkan. Bagi anda yang sudah memiliki alat ini, alangkah baiknya anda selalu melakukan perawatan agar kondisi mesin pencetak yang anda miliki tersebut tetap awet dan tahan lama. Berikut akan saya paparkan beberapa tips sederhana cara melakukan perawatannya:

1 . Usahakanlah untuk menjauhkannya dari sinar matahari langsung, karena hal tersebut dapat memberikan dampak kurang baik bagi cartridge yang terdapat di dalamnya. Pada cartridge ini biasanya terdapat sebuah benda yang disebut OPC Drum yaitu suatu komponen penting yang memiliki tingkat kepekaan tinggi terhadap cahaya dan dapat rusak permanen jika terkena langsung paparan sinar matahari. Selain itu, hindari juga penyimpanan mesin pencetak yang anda miliki dari tempat yang berdebu agar harga laser printer yang anda miliki tidak jatuh jika suatu waktu akan anda jual kembali dalam keadaan second.

2 . Hindarilah pemakaian pada ruangan yang memiliki tingkat kelembaban tinggi. Kenapa demikian ? karena serbuk toner yang terdapat pada cartridge di dalamnya akan mudah rusak oleh kelembaban udara di sekitarnya. Usahakan juga untuk selalu mencek keadaan cartride yang sudah bocor karena tumpahan serbuk toner di dalamnya akan menyebar dan menyebabkan kerusakan di dalam printer yang anda miliki.

3 . Jangan pernah sekali-kali memberikan beban kerja yang melebihi dari kerja maksimal mesin pencetak yang anda miliki. Setiap mesin pencetak pada umumnya memiliki duty cycle yang telah ditetapkan oleh pabriknya dan anda pun dapat mengetahuinya dari buku panduan yang disediakan. Ketahuilah berapa batasan maksimal mencetak mesin yang anda miliki dan jangan sekali-kali anda melebihinya karena akan berdampak kurang baik dan mudah rusak. Hal ini perlu anda perhatikan karena kerusakan yang ditimbulkan bisa saja bersifat permanen.

omansuryaman14@gmail.com

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: