Akibat Dari Lalainya Menjaga Kesehatan Tubuh

00.54 0 Comments

Tubuh manusia memang diciptakan dengan sangat unik. Karena tubuh manusia sudah di atur agar bisa menyesuaikan diri dengan segala konidisi apapun bahkan menjadikan kondisi yang tidak mungkin menjadi mungkin. Tetapi seunik bagaimanapun tubuh manusia tetap tubuh manusia mempunyai batas dan membutuhkan asupan nutrisi dan hak untuk istirahat sehingga kesehatan tubuh akan terus terjaga. 

Akan banyak sekali kerugian yang didapatkan jika lalai dalam mejaga kesehatan tubuh. Berkut kami ulas  beberapa kerugian jika kita lalai dalam menjaga kesehatan.
  1. Sangat mudah terkena penyakit
Tubuh memamng memiliki batas dan porsi dalam berkeja, ada kalanya tubuh sudah harus menagih secara paksa haknya untuk istirhat dengan memlalui kondisi tubuh yang drop kemudian sakit. Namun jika kondisi ini terus berulang maka daya tahan tubuh akan terus menurun sehingga akan sangat rawan untuk terserang berbagai penyakit. Dari mulai penyakit yang biasa sampai penyakit yang parah. Sehingga akan sngat bijak jika memang aktifitas sangat padat di imbangi dengan istirahat yang berkualitas.
  1. Gampang lemas.
Ini menjadi hal yang banyak sekali di alami oleh orang-orang terutama yang memang dengan tuntutan pekerjaan yang tinggi. Kebanyakan orang untuk mengganti badan yang lemas itu dengan cara tidur yang lama padahal itu salah, tidur tidak harus lama tetapi berkualitas dan harus diimbangi dengan olahraga dan makanan makanan yang bernutrisi sebagai upaya untuk terus menjaga kesehatan.
  1. Rencana kegiatan dan pekerjaan akan berubah
Ini menjadi efek dari kurangnya menjaga kesehatan yang memang banyak sekali disesalkan oleh banyak orang. Kerna jika tubuh drop dan sakit semua kegiatan harus di tunda bahkan dibatalkan akibat tubuh tidak mampu untuk menjalankan aktifitas karena ada beberapa organ tubuh yang fungsinya terganggu. Maka akan memakan waktu dan biaya yang lebih besar ketimbang dengan menjaga kesehatan sehai-hari yang waktunyapun tidak terlalu lama, dari mulai pola makan sehata dan teratur, olahraga da pola istirahat yang berkualitas.
Dengan melihat kerugian diatas semoga menjadi penggugah bahwa sangat penting sekali untuk selalu menjaga kesehatan agar seluruh aktifitas dan kegiatan yang telah direncanakan berjalan dengan lancar.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: