Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat!

04.34 0 Comments

Mata adalah salah satu organ yang sangat penting untuk kehidupan manusia. Dengan mata kita bisa melihat dan menikmati keadaan kehidupan kita. Mata sangat penting untuk kita bisa berjalan dan juga melihat sekeliling kita.
Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat!
Oleh karena itu untuk mendapatkan mata yang sehat harus kita jaga dengan sebaik baiknya. Mata yang indah tentu akan membuat semua yang melihat kita senang dan ikut merasa senangg terpancar melihat dari mata kita.

Dengan mata yang sehat pula tentunya kita akan terbebas dari berbagai penyakit mata. Penyakit mata yang sudah tidak asing lagi yang sering kita dengar adalah rabun dekat, rabun jauh, katarak dan juga buta warna. Untuk itu harus bisa menjaga kesehatan mata kita. 

Ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata kita, diantaranya adalah sebagai berikut : 

1. Jaga jarak pandang 
Jagalah jarak pandang anda disaat anda melihat tv, membaca, melihat komputer ataupun bermain game. Karena kontak mata yang dekat dengan cahaya bisa mengakibatkan mata lebih mudah terkena rabun jauh. Hindari kebiasaan mengucek mata 

2. Hindarilah kebiasaan mengucek mata
Jika tangan anda sedang kotor dan anda mengucek mata maka mata anda akan terkena kotoran hingga membuat mata kotor dan bisa merah 

3. Istirahatkan mata
Jika anda telah lelah bekerja, membaca, menonton tv sebaiknya pejamkanlah mata anda sesaat. Istirahatkan mata sesaat sangat penting di tengah aktivitas yang banyak. Karena mata lelah dapat mengakibatkan mata lelah dan sakit kepala . 

4. Makan makanan yang mengandung vitamin A 
Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A sebanyak mungkin. Vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata. Contohnya seperti wortel dan papaya. 

5. Pakai pelindung mata 
Jika anda sedang berjalan di pagi hari atau siang hari dengan sengatan chaya matahari sebaiknya anda menggunakan pelindung mata dari kesilauan. 

6. Periksa mata 
Jika anda merasakan sesuatu yang berbeda dengan mata anda, sebaiknya anda segera periksakan ke dokter mata. 

Demikianlah beberapa cara menjaga kesehatan mata. Semoga artikel diatas bermanfaat.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: