Menjaga Kesehatan Untuk Mencegah Penyakit

23.04 0 Comments


Dari data statistik tentang pertumbuhan penyakit pada saat ini terus meningkat setiap tahun.Berbagai penyakit pun bermunculan berbagai macam jenis penyakit yang tersebar di masyarakatpada saat ini.penyakit yang biasanya banyak menyerang masyarakat contohnya seperti strok,jantung,kolestrol,gula darah,diabetes dan penyakit lainnya. 

Kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk mencegah penyakit tersebut,pola hidup yang sehat yang bisa mencegah datang nya penyakit yang tidak ingin kita harapkan.kita harus menjaga dan merawat tubuh kita agar tetap sehat dan tidak ingin terjangkit penyakit yang sedang merajalela di masyarakat pada saat ini. 

Untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit adalah dengan pola hidup yang sehat.aktivitas yang dapat dilakukan agar kita selalu sehat dan kita tidak mudah terserang penyakit diantaranya bisa kita lakukan dengan :

 1.makan-makan yang bergizi,bernutrisi dan memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh kita yang diperlukan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

 2.istirahat yang cukup.istirahat merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi tubuh kita,karena biasanya kita lupa akan waktu yang kita luangkan untuk beristrihat,padahal modal dasar untuk menjada kesehatan adalah dengan istirahat yang cukup.

 3.melakukan olah raga,biasanya kita malas untuk berolah raga,mulai dari sekarang hilangkan rasa malas anda dan lakukan olah raga secara teratur untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani kita.

 4.selalu melakukan hal yang bersih,cuci tangan sebelum makan dan bersihkan rumah atau disekitar kita yang kotor,sesuatu yang kotor akan menumbuhkan bibit pebyakit 

5.hidari minum-minuman beralkohol,karena minuman ini sangat berakibat patal apabila mengkonsumsi secara berlebihan. 

6.hindari rokok.rokok memang sulit untuk dihentikan,tetapi mulailah dari sekarang untuk tidak merokok,perhalan secara perhalan apabila kita biasakan tidak merokok,maka lambat lain kita tidak akan lagi kecanduan dengan yang namanya rokok. 

Kesehatan merupakan yang yang sangat penting dalam segala hal,penyakit yang sedang menyerang pada saat ini diakibatkan karena kita lalai dalam menjaga dan merawat tubuh.maka dari itu cintailah hidup anda dengan pola hidup anda yang sehat agar tidak mudah terserang penyakit.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: