Manfaat dari olahraga

01.31 0 Comments

Manfaat dari olahraga
Ingin hidup sehat? Tentunya anda harus menjalani pola hidup sehat. Salah satu pola hidup tersebut yaitu dengan melakukan olahraga. Dengan melakukan olahraga tentunya anda akan mendapatkan manfaat untuk kesehatan anda. Penasaran manfaat apa saja yang bisa didapatkan dengan melakukan olahraga, berikut ini merupakan manfaat dari berolahraga. Manfaat yang pertama yaitu olahraga bisa mengubah mood anda. 

Mood yang tadinya kurang baik, maka dengan melakukan olahraga, mood anda tersebut akan berubah dan juga meningkat menjadi lebih baik. Mood yang baik juga berpengaruh terhadap keadaan tubuh anda. Manfaat yang kedua yaitu dengan berolahraga bisa mengontrol berat badan. Bagi anda yang ingin memiliki berat badan yang ideal dan sesuai dengan apa yang anda inginkan, maka anda bisa melakukan olahraga. 

Lemak-lemak jahat yang bisa memicu terjadinya kegemukan pada tubuh akan diubah menjadi energi apabila berolahraga. Selain itu bisa menjaga berat badan, dengan berolahraga juga bisa mengurangi resiko terjadinya penyumbatan aliran darah ke jantung. Manfaat yang ketiga yaitu berolahraga bisa melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan juga penyakit yang lainnya. 

 Manfaat yang keempat yaitu dengan berolahraga maka energi anda bisa bertambah. Hal ini dikarenakan lemak-lemak jahat yang menumpuk pada tubuh yang berpotensi membuat tubuh anda menjadi gemuk, akan diubah menjadi energi. Manfaat yang kelima yaitu dengan berolahraga bisa membantu untuk meningkatkan memori. 

Hal ini dikarenakan otak kiri bisa bekerja dengan maksimal dalam meningkatkan memori. Dengan manfaat-manfaat yang bisa diperoleh ketika berolahraga, maka mulai dari sekarang bagi anda yang ingin hidup dengan pola hidup sehat, mulailah untuk berolahraga minimal 3 kali dalam satu minggu, olahraga yang bisa anda coba yaitu jogging, kemudian bersepeda. 

Kemudian bagi anda yang memiliki waktu luang, anda bisa berolahraga di tempat fitness. Selain berolahraga, agar bisa hidup dengan sehat, anda bisa memperbanyak meminum air putih. hal ini dikarenakan air putih bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: