Tips Menjaga Kinerja Komputer Tetap Seperti Baru

00.48 0 Comments

Komputer merupakan sebuah perangkat elektronik yang sangat banyak manfaatnya bagi manusia. Dari mulai manfaat yang sederhana seperti pengetikan surat atau laporan hingga manfaat yang lebih besar lagi misalnya digunakan untuk perbankan dan lain – lain. 

Kebanyakan dari kita hanyalah bisa dalam menggunakannya saja, tanpa mengetahui bagaimana cara menjaga kinerja dari komputer tersebut agar selalu dalam keadaan yang siap pakai kapan saja dan dimana saja. 

Cara atau Tips Menjaga Kinerja Komputer agar kondisinya tetap seperti baru sebetulnya tidak terlalu sulit untuk kita lakukan, terkadang kitanya saja yang malas melakukan hal – hal yang berkaitan dengan tips – tips tersebut. 

Padahal, tips tersebut sangat berguna bagi pengguna komputer agar kondisi komputer yang dia miliki tersebut selalu dalam keadaan seperti baru beli. Memang perangkat komputer tersebut memiliki umur ekonomis, namun jika menjaga dan merawat keberadaan komputer tersebut secara teratur maka kondisi komputer akan selalu tampak seperti baru. 

Ada beberapa cara atau Tips Menjaga Kinerja Komputer agar selalu dalam kondisi tetap seperti baru. Adapun cara atau tips tersebut adalah sebagai berikut : 
  1. Rajin membersihkan komputer. Rajinlah membersihkan komputer Anda setidaknya sekali seminggu. Debu – debu yang melekat pada kipas atau fan komputer merupakan salah penyebab komputer lambat karena tidak mendapat udara yang segar dan cukup untuk mendinginkan perangkatnya. 
  2. Jaga suhu dalam ruangan. Sebaiknya gunakan pendingin ruangan seperti AC. Atau jika kamar atau ruangan Anda tidak memiliki AC gunakanlah pendingin tambahan pada komputer seperti water cooling. 
  3. Gunakan software maintenance. Software maintenance ini gunanya agar performa komputer Anda dapat terus terjaga. Karena, software ini akan melakukan maintenance seperti membersihkan file sampah, melakukan defrag secara berkala pada hardisk, memaksimalkan performa RAM dari program yang sedang berjalan 

Demikian beberapa cara atau Tips Menjaga Kinerja Komputer agar kondisi komputer anda selalu tampak seperti baru. Lakukan cara – cara di atas secara rutin dan berkala agar kinerja komputer yang anda miliki tetap maksimal meskipun sudah lama anda gunakan.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: