Manfaat Teknologi Untuk Proses Belajar Mengajar Anak

00.21 0 Comments

Manfaat Teknologi Untuk Proses Belajar Mengajar Anak
 Teknologi 
Teknologi 2018 dalam bidang informasi dan komunikasi sangat berperan penting dalam sarana prasarana pembelajaran terutama bagi anak usia dini. Di usia tersebut anak-anak mudah menyerap pembelajaran yang diberikan. 

Dengan mengenalkan teknologi kepada mereka dapat membantu proses belajar menjadi lebih menyenangkan, kreatif, dan imajinatif. Kita dapat memberikan banyak hal pelajaran pada mereka seperti belajar membaca, berhitung dan lain sebagainya. berikut ini ada beberapa manfaat teknologi untuk proses belajar mengajar pada anak usia dini, diantaranya: 

- Melatih logika 

Dengan teknologi dapat melatih logika anak, misalnya ketika bermain game, mereka harus menggunakan strategi untuk memenangkan permainan. Hal ini tentunya dapat melatih penggunaan logika menganalisa dan belajar memecahkan masalah yang sedang dihadapi. 

- Melatih kemampuan spasial 

Kita akan melatihnya lewat permainan karena memang dunia anak adalah dunia bermain. Maka melalui permainan kemampuan spesial anak akan berhubungan dengan kecerdasan gambar dan visualisasi akan terasah. Kemampuan ini akan sangat berpengaruh dengan kemampuan berhitung mereka. 

Manfaat Teknologi Untuk Proses Belajar Mengajar Anak
 Teknologi 
- Kemampuan membaca 

Anak juga bisa belajar membaca melalui permainan yang mengandung edukasi. Hal ini akan membuat mereka belajar membaca dengan menyenangkan. game ini akan membuat anak membaca setiap perintah yang diberikan oleh tokoh game dan narator game. Maka secara langsung anak dapat belajar membaca dan mengeja secara signifikan. 

- Stimulasi otak 

Dengan mengenalkan teknologi pada anak dapat merangsang kecerdasan otak mereka, misalnya kecerdasan kognitif mengenai pemahaman konsep bilangan maupun kecerdasan bahasa mengasah kemampuan berfikir kritis. Selain itu dengan bermain game dapat membantu merangsang otak anak untuk berfikir menciptakan skenario yang panjang dan rumit sebagai bagian dari pengemabangan kreativitas mereka. 

- Mengembangkan imajinasi 

Dengan teknologi melalui permainan dapat membantu anak mengembangkan imajinasi mereka. mereka dapat menggunakannya untuk menyeimbangkan beberapa kejadian dalam film dan diaplikasikannya dalam dunia nyata. Itulah beberapa manfaat teknologi 2018 bagi proses belajar mengajar anak pada usia dini. 

Terlepas dari itu semua tetap anak-anak masih membutuhkan bimbingan orangtua dalam menggunakan gadget atau teknologi untuk menghindari hal negatif yang ditimbulkan.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: