Tips Memilih Laptop Untuk Gaming Dengan Performa Tangguh dan Spek Tinggi

06.40 0 Comments


Laptop gaming memang banyak dicari orang-orang apalagi bagi para gamer handal, karena tentu saja memiliki spesifikasi berbeda ketimbang laptop/PC biasa pada umumnya. Laptop gaming harus berstandar dan memiliki spek lebih tinggi karena akan digunakan untuk aktivitas gaming yang tentunya akan memakan banyak memori. Selain itu, desain yang dimiliki oleh laptop gaming ini biasanya lebih menarik dan unik. 

Disini, kami akan berbagi tips memilih laptop untuk gaming bagi anda dengan budget pas-pasan namun bisa mendapatkannya. Seperti yang telah dibahas diawal bahwa laptop gaming akan hadir dengan spesifikasi lebih tinggi sehingga tentu saja harganya diatas laptop biasa pada umumnya.

Dalam mensiasati hal ini, anda bisa menabung terlebih dahulu sebelum membeli dan membaca pengetahuan tentang tips memilih laptop untuk gaming supaya bisa mendapatkan laptop gaming terbaik pilihan anda. Tidak perlu bingung karena dibawah ini kami telah menguraikan beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan laptop/komputer khusus game terbaik : 

1. Lihat prosesor Seperti kita ketahui bahwa pada komputer, prosesor ibaratkan merupakan otak. Maka sebagai inti tentu saja komponen prosesor ini penting diperhatikan pada komputer/laptop. Saat ini laptop gaming paling banyak menggunakan prosesor dengan skor tinggi baik itu untuk AMD atau Intel. Jika anda memilih prosesor gaming berprosesor Intel maka pastikal prosesor tersebut memiliki label MQ atau HQ seperti Core i7-6700HQ. Kemudian jika memilih prosesor AMD disarankan agar membeli A10 dan FX Series saja untuk performa tangguh laptop gaming anda. 

2. VGA Saat memilih laptop gaming, maka komponen VGA ini juga tidak kalah pentingnya. Kartu grafis atau VGA pada laptop gaming harus benar-benar anda pilih yang mumpuni untuk bermain game. Umumnya, VGA minimal yang dibutuhkan bagi laptop gaming adalah Nvidia GT840. 

3. RAM Selanjutnya adalah pada segi RAM yang disematkan pada laptop gaming anda juga harus diteliti. Pastikan laptop gaming tersebut memiliki RAM berkapasitas tinggi atau paling tidak minimun RAM diatas 4 GB agar performa multitaskingnya mantap. 

4. Memori Internal Memiliki laptop gaming harus dengan memori internal minimal 1 TB atau 1000 GB karena ruang penyimpanan untuk game ini cukup banyak ketika di instal pada laptop anda. Bahkan saat ini juga banyak sekali beberapa vendor laptop gaming menyediakan fitur slot penyimpnan HDD sebagai ruang penyimpanan tambahan jika memang masih kurang. 

Nah itulah tadi beberapa komponen dari tips memilih laptop untuk gaming yang mungkin bisa anda ikuti supaya nantinya tidak salah ketika memilih laptop gaming dengan performa tangguh dan spesifikasinya menawan.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: