Efektivitas Maintanance Customer dengan CRM Software Indonesia

08.42 0 Comments


CRM atau kependekan dari Customer Relationship Management merupakan sebuah usaha untuk mengelola hubungan dengan cara berkomunikasi dengan customer. Untuk melakukan pekerjaan ini, akan lebih efektif jika dimaintance dengan crm software Indonesia. Jika kamu pemilik bisnis yang mulai berkembang, harus mulai memikirkan CRM ini. Komunikasi apa saja yang harus dilakukan dalam rangka mewujudkan hubungan dengan customer yang baik? 

Komunikasi bisa dalam bentuk usaha untuk memperoleh customer baru, mendengarkan keluhannya, hingga menciptakan loyalitas dan retention (pembelian kembali) untuk membeli produk kita lagi. Yang paling penting juga, customer bisa merekomendasikan produk kita kepada orang lain. Ini menjadi sebuah teknik pemasaran yang efektif. 

Manfaat Customer Relationship Management 

Selain hal-hal di atas, ada manfaat lain dalam pengelolaan CRM dalam bisnis, antara lain sebagai berikut: 


1. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan dan Efisiensi Operasional 

Banyaknya channel yang dimanfaatkan dalam CRM ini, seperti call center, website, sosial media, email atau yang lainnya memungkinkan banyaknya informasi yang diterima dan bisa menjangkau customer lebih cepat. Ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada customer dan mendapatkan informasi penting dari customer tersebut. 

2. Biaya Lebih Murah 

Jika sistem CRM sudah terbentuk, maka akan terbentuk flow yang lebih spesifik dan fokus. Melalui sistem CRM ini pula, Anda bisa mengtargetkan KPI dan melakukan evaluasi secara bertahap. Dengan ini, maka Anda bisa mendapat laporan yang lebih terperinci, dan mengurangi biaya-biaya yang tidak perlu. 

3. Mendapatkan Insight untuk Peningkatan Kualitas 

Komunikasi dengan customer yang dilakukan secara terus-menerus, maka kita akan memperoleh informasi-informasi berharga dari customer. Informasi ini juga yang bisa Anda jadikan insight untuk meningkatkan kualitas dan layanan bisnis Anda. 

4. Meningkatkan Omzet Bisnis 

Pada akhirnya dari usaha-usaha pengelolaan crm software Indonesia yang baik, akan berujung pada omzet bisnis yang meningkat. Asalkan Anda bisa melakukan usaha-usaha pengelolaan CRM yang tepat dan terorganisir. 

CRM Software Indonesia 

Bicara mengenai software CRM Indonesia yang bisa menunjang pekerjaan Anda, gunakan software yang tepat, yakni Sociomile. Sociomile merupakan software yang mendukung usaha CRM dalam menerima, memproses, dan merespon segala pekerjannya yang berkaitan dengan pengelolaan customer. Sociomile.com ini juga sebagai center point yang mengorganisir informasi, data, komplain, saran dan segala hal yang menyangkut customer. Selain itu, ada banyak fitur yang memudahkan bisnis Anda, seperti fitur monitoring dan management yang real time, yang dilengkapi dengan dashboard analitik yang dapat dicustom sesuai kebutuhan bisnis Anda. Tak ketinggalan juga system ticketing yang terpersonalisasi dalam satu interface. 

Ada juga fitur instant screen pops yang merupakan bank data, yang menampilkan informasi profile pelanggan dan history interaksi dari berbagai channel. Pelajari selengkapnya mengenai Sociomile.com di website resminya, klik di sini. Bagaimana? Yuk, tingkatkan CRM bisnis Anda untuk meningkatkan bisnis agar bisa berkembang lebih baik. Jangan lupa gunakan software Sociomile, ya!

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: