Manfaat Ticketing System Dalam Layanan Customer Service

09.34 0 Comments

ticketing system

Customer service atau CS adalah suatu layanan yang berperan sangat penting sekali bagi setiap perusahaan. Semakin lama bahkan kehadirannya semakin vital terutama di dalam perusahaan yang bergerak dalam industri e – commerce. Layanan CS ini berperan penting dalam melakukan komunikasi maupun interaksi dengan pelanggan. Sehingga berbagai kebutuhan pelanggan dari mulai pertanyaan, pelayanan, support teknis maupun keluhan terhadap layanan atau produk yang nantinya akan direspon sehingga pelanggan bisa mendapatkan jawaban mandiri. Layanan CS memerlukan suatu fitur ticketing system terbaik agar bisa cepat tanggap dalam merespon semua pertanyaan maupun keluhan yang masuk.

Ticketing system ini biasanya ditawarkan pada suatu layanan platform customer service. Platform tersebut nantinya bisa menyatukan setiap saluran – saluran CS yang dimiliki oleh suatu perusahaan ke dalam satu interface. Dengan demikian, hanya membuka satu dashboard saja anda bisa mengakses seluruh chanel – chanel CS yang dimiliki baik itu chanel CS dari media social, SMS, email, VoIP dan lain sebagainya sehingga mengoptimalkan kinerja customer service. Disinilah sistem ticketing atau penomoran tersebut dibutuhkan dalam layanan CS saat ini. Semua feedback yang masuk dari customer, dengan adanya sistem ticketing yang canggih maka semua dapat tersusun dan terstruktur dengan rapi. Dengan demikian, admin CS atau telesales bisa merespon setiap feedback yang masuk dari yang pertama sampai terakhir secara cepat tanggap.

Platform customer service tersebut bahkan memiliki beragam fitur menarik yang dibekalinya untuk mengoptimalkan layanan CS pada suatu perusahaan. Seperti bisa diakses oleh banyak admin CS sehingga satu dashbord tersebut bisa digunakan oleh beberapa admin CS atau telesales sehingga semua feedback pelanggan bisa direspon dengan cepat. Seluruh feedback akan tercatat sehingga jika ada pertanyaan sama yang masuk maka admin CS bisa langsung mengatasinya dengan cepat. Semua keuntungan yang ditawarkannya semata – mata hanya untuk peningkatan layanan pelanggan pada suatu perusahaan. Customer service adalah ruang yang tepat untuk mendekatkan suatu brand dengan customer.

Interaksi yang dilakukan dengan pelanggan saat ini telah menjadi suatu strategi marketing bagi setiap perusahaan. Karena pemasaran dan promosi dapat dengan mudah dilakukan oleh telesales atau telemarketing terutama jika menggunakan suatu platform customer service yang handal. Salah satu aplikasi atau platform customer service yang dapat anda gunakan ialah Sociomile. Platform Sociomile.com telah dilengkapi dengan beragam fitur dan juga sistem yang sangat bermanfat untuk meningkatkan kinerja customer service menjadi semakin lebih baik.

Beberapa keunggulan Sociomile diantaranya seperti memiliki fitur multi – chanel management, multi agent, KPI & Reporting, system ticketing yang modern dan beragam keunggulan lainnya. Bagi yang saat ini ingin menggunakan layanan tersebut anda bisa langsung mengakses situs www.Sociomile.com dan memilih beragam paket yang ditawarkannya,


Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: