Manfaat Teknologi Digital Di Era Millennium

00.04 0 Comments

Manfaat Teknologi Digital Di Era Millennium
 Teknologi Digital

Seperti saat ini, teknologi merupakan sesuatu hal yang sudah wajib digunakan dalam rangka melakukan berbagai jenis kegiatan sehari – hari manusia di dunia ini. Salah satu jenis teknologi yang sangat dibutuhkan di era seperti saat ini adalah sebuah teknologi yang tidak lagi terlalu banyak menggunakan tenaga manusia akan tetapi menggunakan sistem format yang bisa terbaca oleh komputer. 

Adaun jenis teknologi tersebut adalah teknologi digital. Ya, teknologi digital merupakan teknologi yang dilihat dari pengoperasionalannya tidak lagi banyak menggunakan tenaga manusia tetapi lebih cenderung pada sistem pengoprasian yang serba otomatis dan canggih dengan system format yang dapat dibaca oleh komputer.

Mengapa harus menggunakan teknologi digital dalam kehidupan manusia dewasa ini ? jawabannya adalah bahwa teknologi ini memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan dalam berbagai bidang kehidupan manusia di dunia ini. 

Ada beberapa manfaat teknologi digital yang bisa digunakan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yaitu sebagai berikut : 

1. Di bidang Pendidikan. 

Manfaat teknologi digital juga dirasakan di dunia pendidikan karena dengan pendidikan sekarang yang sudah berbasis komputer maka membuat kemudahan dalam mengajar ataupun belajar.

2. Di bidang Komunikasi. 

Dengan teknologi digital maka memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dimana komunikasi dapat berlangsung dengan cepat,kapan saja dan dimana saja.

3. Di bidang Advertising. Dengan menggunakan teknologi digital maka pembuatan spanduk, banner, umbul-umbul, biliboard akan lebih mudah dan hasilnya pun lebih bagus karena elemen gambar dapat dimanipulasi oleh komputer.

4. Dibidang Transportasi. 

Penggunaan teknologi digital sangat membantu sekali dari segi transportasi seperti pesawat terbang ataupun menara kontrolnya yang dengan teknologi digital membantu komunikasi antara menara kontrol dan pilot pesawat agar pesawat dapat terbang dalam keadaan aman. 

5.Dibidang Pengarsipan.

 Penggunaan teknologi digital dapat membuat arsip secara elektronik dimana arsip secara elektronik ini dapat diakses oleh siapa saja dan juga dengan arsip elektronik ini mengurangi resiko kerusakan pada arsip-arsip

6. Didang Media. 

Dengan hadirnya media-media online maka informasi atau berita semakin mudah diperoleh dan tak terbatas jumlahnya. 

7. Di bidang pertelevisian. 

Manfaat teknologi digital di bidang ini adalah penggunaan televisi digital yang memiliki keunggulan dalam hal kualitas gambar/suara, penghematan yang luar biasa dalam hal lebar bandwidth sinyal siaran, lebih banyak channel yang bisa ditawarkan ke pemirsa.

kampungan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: