Kue Tradisional Indonesia yang Banyak digemari

01.42 0 Comments

Kue Tradisional Indonesia yang Banyak digemari
Kue tradisional indonesia
Berbicara mengenai kue tradisional Indonesia bisa kita temukan ada banyak sekali disekitar kita. Kue tersebut diantaranya merupakan resep warisan dari nenek moyang terdahulu. Bukan hanya kue saja sebenarnya namun warisan dari orang-orang terdahulu tersebut juga berupa resep makanan. Sehingga sangat wajar ketika di Indonesia ini ada berbagai varian masakan. 

Kembali ke topic Kue tradisional Indonesia, kali ini kami akan memberikan beberapa informasi kue yang digemari oleh kebanyakan orang, diantaranya yaitu: 

Jajanan Pasar Lumpia Mulai dari yang pertama yaitu lumpia. Yang dimana lumpia ini sebagai ciri khas dari kota semarang. Makanan ini yaitu berupa lembaran tipis yang di buat dari bahan tepung gandum selanjutnya dijadikan sebagai kulit dan kemudian digunakan untuk membungkus isian yang di dalamnya menggunakan sayuran, telur, daging, makanan laut. Nah makanan yang satu ini dibuat dengan cara digoreng dan biasanya makanan ini disajikan bersama dengan saus atau cabai. 

Kue Putu Kue yang satu ini merupakan kue yang berisi gula jawa serta parutan kelapa dan tepung beras dengan butiran kasar. Untuk proses dari kue ini sendiri yaitu dengan cara di kukus yang selanjutnya diletakkan ke dalam tabung bambu yang berikutnya dengan sedikit dipadatkan. 

Kue Tradisional Indonesia yang Banyak digemari

Lemper Kue yang satu ini terbuat dari ketan yang di kukus dan biasanya ini memiliki isis abon atau menggunakan cincangan daging ayam, dan kemudian dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Untuk jajanan yang satu ini memang sangat terkenal di seluruh Indonesia digunakan sebagai pengganjal perut sebelum memasuki tahap dalam makan besar. 

Nagasari Berikutnya yaitu ada nagasari, yang dimana nagasari dibuat dari tepung beras, tepung sagu, santan, dan yang tidak ketinggalan gulaku yang diisi pisang. Kue ini untuk proses pematangannya biasanya dibalut dengan daun pisang dan kemudian dikukus. Rasanya memang agak manis dan sangat jikalau sudah masuk di mulut terasa lembut ketika digigit. 

Kue Bikang Kue yang tidak asing lagi bag kita, yaitu ada bikang. Ini merupakan sebagai salah satu kue yang sangat di kenal di seluruh nusantara, kalau di jawa kue ini sangat dikenal di jawa tengah. Untuk jajanan pasar yang satu ini pada umumnya memiliki warna bermacam-macam yaitu seperti merah muda, hijau, putih dan coklat yang memiliki bentuk bundar dan seperti mengembang di tengahnya. 

Nah itulah kue tradisional indonesia yang banyak digemari oleh orang-orang Indonesia dan masih banyak kue dan masakan yang lainnya.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: