Perbedaan Asuransi All Risk dan TLO

01.19 0 Comments

asuransi all risk

Asuransi all risk atau TLO merupakan kebutuhan yang sangat penting saat ini karena kecelakaan tercatat sebagai penyebab kematian nomor tiga setelah jantung koroner dan TBC. Perbedaan kedua jenis asuransi asuransi harus diketahui. Kendaraan bermotor, baik roda dan dua semakin memadati jalan-jalan di Indonesia. 

 Tentunya asuransi, sebagai bagian dari perlindungan menjadi semakin penting. Apalagi Kepolisian Republik Indonesia telah melansir laporan lalu lintas yang menyatakan bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian nomor tiga di Indonesia setelah jantung koroner dan TBC. Asuransi kendaraan, khususnya kendaraan roda empat atau mobil terdiri dari dua jenis, asuransi all risk dan asuransi TLO (Total Loss Only). 

Perbedaan kedua jenis asuransi tersebut penting diketahui sebelum Anda memutuskan akan menggunakannya. Hal ini terkait dengan hak Anda saat asuransi akan diklaim. Perbedaan kedua asuransi dijelaskan di bawah ini secara singkat. Kerusakan yang DItanggung Asuransi TLO hanya menanggung kerusakan di atas 75%, di mana dianggap dengan kerusakan tersebut kendaraan sudah tidak berfungsi. 

Selain kerusakan, TLO juga menerima klaim berupa pencurian kendaraan dan perampasan. Asuransi yang disebut all risk memberikan tanggungan dengan jangkauan lebih luas. Kerusakan ringan atau berat tetap diterima klaimnya. 

Namun, tetap saja Anda sebagai konsumen harus memperhatikan apa saja yang mendapat tanggungan asuransi. Klaim tambahan seperti kerusakan karena air (banjir), kerusuhan, gempa bumi dan tsunami, sabotase, dan kerusuhan umumnya masuk premi berbeda. Premi Dengan perbedaan jenis klaim antara asuransi TLO dan asuransi segala resiko, tentu saja premi yang dibayarkan berbeda. Asuransi TLO mempunyai premi lebih rendah. Semakin banyak bagian yang diklaim, maka premi akan semakin tinggi. 

Biasanya kendaraan baru menggunakan asuransi jenis yang menanggung segala resiko, kerusakan berat dan ringan. Perusahaan asuransi Autocillin merupakan perusahaan asuransi terpercaya. Asuransi all risk Autocillin memberikan pelayanan terbaik dengan rate premi rendah. Autocillin juga mempunyai pelayanan secara online yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. 

Jika Anda hendak memilih asuransi untuk mobil baru atau mobil lama, bukalah web Autocillin! Di sana akan tersedia berbagai penjelasan. Pendaftaran asuransi dan pengurusan klaim juga sangat mudah. Bengkel Autocillin tersedia banyak di seluruh Indonesia. Jadi, jika butuh asuransi kendaraan, ingatlah Autocillin!

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: