3 Cara Tes Masa Subur yang Bisa Anda Coba

19.28 0 Comments

cara pakai ovutest
Mendapatkan kesempatan hamil anak pertama tentunya menjadi impian semua orang ibu muda. Namun perlu anda ketahui juga untuk bisa hamil ini, sejatinya bisa mendapatkan presentase yang tinggi bila anda mengetahui masa subur anda sendiri. 

Maka dari itu untuk mengetahui masa kesuburan pada wanita ini, kini bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah yakni dengan menggunakan berbagai alat tes masa subur seperti cara pakai ovutest dan beragam macam metode lain yang bisa dijelaskan sebagai berikut : 

Dengan menggunakan pengukuran suhu basal tubuh

Cara pertama untuk bisa menentukan masa ovulasi  atau masa subur pada wanita adalah  bisa dengan melakukan pengukuran suhu basal tubuh (Basal Body Temperature/BBT). Yang dimana suhu basal tubuh ini sendiri merupakan suatu kondisi suhu tubuh yang sedang dalam masa istirahat. 
cara pakai ovutest
Untuk cara pengukuran suhu basal ini sendiri bisa dilakukan dengan cara menyiapkan thermometer yang telah dilengkapi dengan pengukur khusus suhu basal tubuh, kemudian tinggal gunakan thermometer pengukur BBT tersebut saat bangun tidur, atau sebelum beranjak sama sekali dari tempat tidur di pagi hari. 

Dengan melihat lendir serviks

Selanjutnya, perubahan pada lendir serviks juga bisa dijadikan sebagai acuan dalam melihat masa subur pada wanita. Yang dimana kondisi lendir serviks ini akan berubah ketika sel telur mulai dilepaskan, nah perubahan pada lendir serviks ini sendiri akan dipengaruhi oleh hormon yang mengatur ovulasi. 

Dan pada umumnya, saat sel telur sudah bersiap untuk dibuahi, lendir serviks ini akan memiliki tekstur yang lebih elastis, transparan, atau sedikit keputihan, dan licin seperti halnya putih telur.  

Dengan cara pakai ovutest pack.

Cara mendeteksi masa kesuburan bisa dilakukan dengan menggunakan ovulation test pack. Terlebih cara pakai ovutest ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan karena tinggal meneteskan sampel urin anda. Namun yang perlu diingat sebelum menggunakan ovulation test pack ini sendiri, sebaiknya anda memperhatikan masa kadaluwarsa dari ovulation test pack itu sendiri. 

Mengapa demikian? Karena bila masa kadaluwarsanya habis, tentu hasil yang didapatkan akan jauh dari kata maksimal. 

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: