Hindari Hal Berikut Ini Untuk Kondisi Janin Yang Sehat

17.30 0 Comments

Kondisi Janin
Menjadikan kondisi janin agar tetap berada dalam kondisi yang sehat merupakan bukan hal yang tidak terlalu sulit. Namun banyak ibu-ibu yang menyadari bahwa jika mereka lengah, menjadikan janin mengalami kondisi yang berbahaya malah lebih mudah lagi. Oleh karena itu, seorang ibu harus ekstra hati-hati dan selalu menjaga kondisi dari janinnya.

Hindari berbagai hal di bawah ini untuk menjadikan janin tetap sehat, bunda!

1. Asap rokok baik aktif maupun pasif

Asap rokok memang memiliki dampak yang cukup mengerikan bagi janin. Baik perokok aktif maupun pasif, keduanya memiliki berbagai konsekuensi bagi kondisi janin yang ada pada rahim sang ibu. Apabila sang ibu terlalu sering menghirup asap rokok, bisa jadi ketika lahir anak dari sang ibu tersebut mengidap asma dan penyakit pernafasan.
Kondisi Janin
Selain itu, asap rokok juga dapat menyebabkan berbagai gangguan janin lainnya sehingga bisa lahir dalam kondisi prematur, cacat, dan lain sebagainya. Berbagai fungsi organ seperti otak dan jantung dari bayi yang baru lahir dalam lingkungan perokok yang berat pastinya juga akan mengalami kekurangan.

2. Kafein yang berlebihan

Kafein yang dikonsumsi dalam kadar yang berlebihan pastinya dapat menyebabkan gangguan pada janin. Berbagai penelitian yang diadakan pada hewan pun menyatakan bahwa kafein dapat menyebabkan janin hewan tersebut lahir dalam kondisi abnormal. Sewajarnya kafein dikonsumsi tidak lebih dari 200 mg. Konsumsi kafein dalam jumlah melebihi batas normal juga akan menyebabkan berbagai cacat pada bayi yang baru lahir.

3. Konsumsi antidepresan

Stres yang dirasakan oleh ibu hamil seringkali menyebabkan kondisi sang ibu mengkonsumsi berbagai obat antidepresan. Padahal apabila hal ini terjadi secara rutin, bisa membahayakan sang janin. Resiko keguguran, lahir prematur, dan berbagai kondisi buruk bagi janin lainnya bisa meningkat seiring semakin meningkatnya intensitas konsumsi antidepresan.

Berbagai hal di atas merupakan hal-hal yang perlu dihindari agar janin tetap dalam kondisi yang sehat hingga waktunya kelahiran nanti. Jadi, sang ibu harus mengupayakan untuk menghindari hal-hal yang telah disebutkan agar kondisi janin bisa terus terjaga.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: