Makanan untuk Nutrisi Otak Anak

00.10 0 Comments

 

nutrisi otak anak

Makanan merupakan sumber gizi utama yang membantu tumbuh kembang si Kecil, termasuk perkembangan otaknya. Sebagai orang tua, Mam perlu memberikan si Kecil nutrisi otak yang seimbang dan tepat sehingga perkembangan otaknya berjalan optimal. Jika perkembangan otak berjalan optimal maka kemampuan kognitif si Kecil juga berjalan dengan baik. Berikut ini adalah beberapa makanan untuk nutrisi otak anak yang perlu Mam ketahui:

Ikan Laut

Ikan laut seperti tuna, salmon, dan ikan kembung memiliki kandungan asam lemak esensial yang bagus untuk otak. Kandungan asam lemak esensial tersebut seperti omega 3 dan omega 6 tidak bisa diproduksi oleh tubuh.

nutrisi otak anak

Telur

Telur adalah asupan protein yang menjadi nutrisi otak anak karena mengandung kolin. Kandungan tersebut dikenal berperan penting dalam meningkatkan daya ingat. Selain itu, protein juga berperan dalam meningkatkan konsentrasi.

Oatmeal

Oatmeal memiliki banyak sekali kandungan gizi seperti karbohidrat, vitamin E, zink, potassium, vitamin B, serta zat besi. Kandungan-kandungan tersebut mampu membantu otak bekerja dengan optimal.

Daging

Zat besi yang terkandung dalam daging mampu meningkatkan konsentrasi dan menjaga si Kecil tetap berenergi. Namun usahakan Mam memberikan daging sapi tanpa lemak yang memiliki kandungan sehat.

Sayuran Berwarna

Berbagi sayuran berwarna baik itu warna merah, hijau, kuning, maupun oranye mengandung vitamin K dan antioksidan. Manfaatnya yaitu untuk meningkatkan kekuatan otak serta memberikan nutrisi untuk perkembangan otaknya.

Susu dan Yogurt

Susu dan produk olahannya seperti yogurt menjadi nutrisi otak yang bisa Mam berikan pada si Kecil. Pada umumnya, si Kecil juga menyukai makanan dan minuman ini karena dinilai lezat. Kandungan vitamin B yang tinggi serta protein dalam susu dan yogurt membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim dan neurotransmitter. Selain itu, kandungan karbohidratnya juga menjadi sumber energi otak.

Itulah makanan untuk nutrisi otak yang bisa Mam berikan pada si Kecil. Susu pertumbuhan menjadi salah satu nutrisi otak anak yang perlu Mam penuhi. Wyeth Nutrition menghadirkan produk susu pertumbuhan untuk segala usia mulai dari 1 tahun ke atas. 

Jika si Kecil berusia 1-3 tahun, Mam bisa memberikan S-26 Procal GOLD. Sedangkan si Kecil yang sudah berusia 3 tahun ke atas bisa diberikan S-26 Promise GOLD. Kunjungi website resmi Wyeth Nutrition di www.wyethnutrition.co.id untuk informasi selengkapnya mengenai produk S-26 GOLD. 

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: