Mengajarkan Pola Hidup Sehat Pada Anak – Anak

01.08 0 Comments

Hidup sehat harus bisa ditanamkan pada diri anak – anak kita sedini mungkin. Hal ini dilakukan agar mereka terbiasa untuk hidup sehat ketika merek sudah dewasa. Menerapkan pola hidup sehat pada anak dapat dimulai dari hal – hal sederhana. Sehat adalah sebuah hal utama yang bisa mendatangkan kebahagiaan. Dengan hidup yang sehat, anak – anak akan menjalani aktifitas dengan keceriaan. Pertumbuhan dan perkembangan anak pun akan terlihat dengan sangat baik karena hidup yang sehat. hidup sehat itu tidak hanya terletak pada pemilihan makanan yang bersih dan bergizi, atau lingkungan yang bersih dan sejuk saja. Akan tetapi, perilaku pun harus dibentuk menjadi perilaku yang sehat.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, menerapkan pola hidup sehat pada anak – anak dapat dimulai dari hal – hal yang sederhana. Beberapa hal yang bisa diajarkan orang tua kepada anaknya adalah sebagai berikut:
Mengajarkan Pola Hidup Sehat Pada Anak – Anak

1. Ajari anak untuk bisa mencintai kebersihan. Kebersihan yang utama adalah kebersihan diri sendiri. dalam hal ini, anda bisa mengajarkan anak untuk selalu mau mandi paling sedikit dua kali sehari. Ajari kebersihan tubuh lain, seperti mengajarkan cara memotong kuku untuk anak yang sudah agak besar, mengajarkan cara makan dan minum yang baik agar tidak belepotan dan lain sebagainya. setelah kebersihan diri, barulah ajari anak untuk menjaga kebersihan sekitarnya. Contoh paling sederhana adalah untuk tidak membuang sampah sembarangan.

2. Ajari anak untuk mau makan makanan sehat. anak – anak umumnya sangat suka jajan dan mereka masih belum membedakan mana makanan yang sehat dan mana makanan yang tidak sehat. oleh karena itu, memperkenalkan makanan sehat harus diakukan sedini mungkin, tepat ketika anak sudah mulai belajar untuk makan pertama kali agar anak terbiasa.

3. Ajari anak untuk mau berolah raga. Olah raga yang paling sederhana adalah dengan berjalan kakii. Di hari – hari tertentu biasanya selalu ada car free day, anda bisa mengajak anak berjalan – jalan santai sambil menikmati pemandangan sekitar. Selain itu, anda juga bisa mengajak anak bersepeda, meskipun anak baru bisa memakai sepeda roda tiga atau roda empat.

omansuryaman14@gmail.com

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: