Berikut Manfaat Dari Berolahraga Sepeda

00.30 0 Comments

Bersepeda merupakan hal yang sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama teman-teman, baik itu jalan-jalan pagi di hari minggu maupun tour kota atau bisa juga mendaki gunung. Untuk sebagian orang mungkin sudah tahu dan terasa manfaat dari bersepeda, mulai dari kesegaran untuk tubuh dll. 
Berikut Manfaat Dari Berolahraga Sepeda
Sepeda merupakan alat transportasi yang biasa digunakan orang dengn tidak banyak menghabiskan uang untuk membeli bensin, sepeda juga sangat ramah lingkungan, karena berbeda sekali dengan sepeda motor, bahkan sekarang ini pemerintah merekomendasikan kepada para pekerja kantor untuk menghindari dan mencegah terjadinya pemanasan global akibat asap kendaraan yang ditimbulkan, maka bersepeda wajib dilakukan. 

Namun ada juga yang malas untuk melakukannya, padahal bersepeda memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh, lantas apa saja manfaat bersepeda untuk tubuh kita? 

Berikut paparannya !! 

1.  Manfaat bersepeda memang sangat baaik untuk kesehatan jantung, Karena memacu detak jantung yang ditimbulkan dari lutut yang terus bergerak sehingga jantung anda akan sehat dan tubuh anda pun akan merasa segar. Jika jantung anda sehat, otomatis kesehatan tubuh pun akan bersahabat dengan anda. 

2.  Manfaat bersepeda juga bisa membakar lemak dan menghilangkan kalori. Ini sangat cocok dilakukan oleh orang yang memiliki tubuh gemuk, sehingga apabila bersepeda dilakuakn 3x dalam seminggu, maka lemak dan kalori akan terbakar sehingga keehatan dan keindahan tubuh anda akan terlihat nyata. 

3.  Tumpuan kaki dan gerakan yang terus menerus pada pedal sepeda ini berdampak pada kekuatan tulang kaki, sehingga sel-sel atau lekukan pada kaki semakin kuat sehingga tulang berikut kalsium yang dikandung tulang akan menguat, maka tak heran apabila banyak sekali anak kecil yang cepat tumbuh perkembangannya akibat bersepeda. 

4.  Bersepeda juga akan menyehatkan dan menguatkan persendian anda, sehingga merasakan manfaat seperti otot-otot kaki dan paha menjadi kuat. 

Itulan 4 manfaat bersepeda apabila anda lakukan setiap pagi, selain bermanfaat, bersepeda juga sama dengan mendukung program pemerintah, mencegah terjadinya pemanasan global akibat asap kendaraan yang ditimbulkan, maka tak aka nada salahnya jika rutinitas anda ke kantor maupun sekolah dll, menggunakan sepeda.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: