Warna Bervariatif Dengan Cetak Kain Digital

03.24 0 Comments

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, dalam hal mencetak dalam kain pun kali ini sudah bisa menggunakan mesin digital. Maksudnya, mencetak dapat dilakukan pada kain, tidak hanya menggunakan kertas. Jika saat ini marak sekali jasa cetak kain menggunakan sablon, ini merupakan hal baru yaitu cetak kain digital. Pencetakan ini dilakukan dengan cara yang berbeda dan jauh lebih mudah dan modern. Dilakukan dengan menggunakan teknologi khusus. Hal yang menjadi unggulan pencetakan kain digital ini adalah warna yang akan lebih bervariatif. Hal tersebut disebabkan pembuat maupun pemesanan akan lebih bebas memilih bentuk, warna, gambar, dan hal apapun yang ingin disematkan pada kain yang dimilikinya. Mencetak kain dengan proses digital akan menghasilkan warna yang lebih variatif. 


Mesin digital yang digunakan dalam proses pencetakan kainnya dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai warna yang berbeda dan secara bebas. Hal tersebut yang akan menghasilkan pencetakan warna dengan hasil yang lebih bervariatif dengan warna yang jelas dan sesuai dengan desain yang telah ditentukan. Kualitas hasil dari mesin digital pencetak kain pun tidak perlu dikhawatirkan karena warna yang dihasilkan akan sangat jelas. Dengan begitu, tak perlu khawatir jika warna yang diinginkan tercetak menjadi buram. Cetak kain digital menjadi sebuah keungulan karena menggunakan teknologi dan mesin yang bagus. Hal tersebut dapat dibandingkan dengan pencetakan kain dengan cara yang lain selain menggunakan mesin digital. 

Selain karena berkualitas, pencetakan kain digital pun tentu sangat diminati oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin menggunakan baju dengan motif yang sama dalam jumlah yang banyak. Tentu saja memerlukan waktu yang lama untuk membuatnya, tetapi dengan menggunakan mesin pencetak kain secara digital ini tidak akan memerlukan waktu yang lama, pengerjaannya akan lebih cepat dan lebih mudah. kemudahan tersebut disebabkan mesin yang digunakan melakukan tugasnya secara otomatis, sehingga yang perlu diatur hanya desainnya saja, termasuk warna dan motif yang diinginkan. Selain itu, tak hanya motif dan warna yang dapat dicetak dalam kain dengan menggunakan mesin digital, tetapi foto pun dapat digunakan.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.