Ingin Tahu Cara Alami Mengatasi Jerawat?

02.16 , 0 Comments

Bagi para remaja, masalah kecantikan yang sering dialaminya yaitu jerawat. Bagi sebagian wanita, jerawata merupakan masalah yang sangat menyebalkan. Jerawat biasanya timbul oleh berbgai faktor seperti, kelelahan, kulit kotor, kurang darah, dll. untuk mengatasi msalah jerawat, banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Cari tersebut cukup efektif untuk menghilangkan jerawat pada sekitar wajah anda. 
Ingin Tahu Cara Alami Mengatasi Jerawat?
Beberapa bahan alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah, di antaranya:

1.  Es Batu.
Es batu berperan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area sekitar jerawat sekaligus membantu mengecilkan pori-pori pada kulit, membunuh bakteri penyebab jerawat, menghilangkan kotoran pada kulit dan menghilangkan minyak berlebih pada kulit. Bungkus es batu dengan kail lalu tempelkan pada jerawat. Lakukan berkali-kali hingga jerawat mengecil dan sembuh. 

2.  Madu. 
Madu juga mengandung antibiotik yang sangat tinggi. Madu dapat mencegah infeksi menyebar yang berakibat meradangnya jerawat. Oleskan madu dengan menggunkan kapas pada jerawat anda. Kemudian diamkan selama 20-30 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih. 

3.  Bawang Putih. 
Bawang putih berfungsi sebagai antijamur, antiseptik, antioksidan dan antivirus yang sangat bermanfaat sekali untuk wajah berjerawat. Bawang putih juga mengandung sulfur yang dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat. Potonglah 1 siung bawang putih menjadi dua bagian. Kemudian gosokan pada jerawat dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. 

4.  Tomat.
Kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Irislah topat tipis-tipis. Kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10-15 menit. 

Masih banyak bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengilangkan jerawat. Wajah yang berjerawat tentunya akan membuat kita tidak percaya diri dan malu. Bahkan jerawat bisa menghilangkan kecantikan diri kita. Oleh karena itu, jerawat haruslah segera diatasi. Lakukanlah pengobatan jerawat dengan benar agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Sebaiknya anda memeriksa terlebih dulu ke dokter spesialis kulit agar anda dapat menentukan cara perawatan yang tepat bagi anda.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: