Tips Untuk travel perjalanan ke luar negeri

03.07 , 0 Comments

Pada dasarnya setiap orang mempunyai keinginan untuk berlibur ke luar negeri. Tapi banyak hal yang menjadikan keinginan untuk travel perjalanan ke luar negeri ini menjadi kandas, salah satu penyebab yang popular adalah biaya. Sebagai traveler kita harus pintar untuk mencari harga yang lebih murah namun juga nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan.

Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan perjalanan agar lebih hemat biaya: 

1.  Planning atau Rencana Tanpa rencana dalam melakukan perjalanan sebetulnya bisa saja terlaksana, namun seringkali menjadi berantakan karena banyak hal yang tak terduga dan terlupakan.Akan menjadi lebih baik bila sebelum berangkat anda merencanakan perjalanan, mulai dari destinasi, berapa lama kita akan tinggal, biaya, akomodasi dan list aktifitas. Dengan rencana setidaknya meminimalisir kesalahan yang tidak kita inginkan selama dalam perjalanan. 

2.  Cari Negara Bebas Visa Beberapa negara yang bebas Visa yang berada di ASEAN bisa menjadi destinasi adalah Hongkong, Makau, dan Maroko. Negara tersebut memberikan bebas visa untuk traveler asal Tanah Air. 

3.  Tiket Promo Sebelum kita berangkat ada baiknya membandingkan tiket pesawat yang akan kita beli, tidak jarang terjadi dengan maskapai dan fasilitas yang sama traveler mendapatkan harga yang berbeda. Untuk mencari perbandingan agar mendapatkan harga yang lebih murah traveler bisa menggunakan beberapa aplikasi online, media sosial ataupun melalui koran. Dengan cara ini lumayan mengurangi cost anda dalam ber-travel ria.

4.  Travel Fair Selain menggunakan perbandingan harga melalui aplikasi online, media sosial dan koran. Traveler juga dapat mengunjungi Travel Fair untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Namun sayangnya travel fair tidak selalu ada, anda harus tahu kapan travel fair aka nada.

Dengan cara diatas kita tentunya bisa memotong cost untuk travel perjalanan ke luar negeri, tetapi jangan lupa tentang keamanan dan kenyaman saat kita travel ke luar negeri. Tentunya traveler tidak mau merasakan khawatir pada barang bawaan yang berada dibagasi karena takut rusak ataupun keterlambatan bagasi pada saat kita tiba namun bagasi belum datang tentunya akan merusak jadwal travel yang telah kita buat, ada baiknya untuk menggunakan asuransi simasnet agar terhindar dari ketidaknyamanan saat perjalanan (seperti kehilangan bagasi, keterlambatan, pembatalan perjalanan dll).

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.