Kiat Menjaga Kesehatan Meski Aktifitas Padat

02.36 0 Comments

Kesehatan adalah nikmat yang harus disyukuri, salah satu cara mensyukurinya adalah dengan menjaga kesehatan yang diberi. Karena kesehatan adalah bekal utama untuk menjalankan aktifitas. Kesibukan dari aktifitas yang kita miliki tak boleh mengganggu kesehatan, tubuh harus tetap prima meski aktifitas padat. Setiap orang yang memiliki kesibukan masing-masing. 
Kiat Menjaga Kesehatan Meski Aktifitas Padat
Efek dari kesibukan ini selain mengeluhkan masalah waktu yang lebih banyak dihabiskan di dunia kerja, tubuh pun juga sering mengalami masalah kesehatan. Padahal, tubuh selalu dituntut untuk tetap fit setiap hari agar pekerjaan tersebut cepat selesai untuk mendapatkan waktu luang yang lebih banyak. 

Sebetulnya, untuk mendapatkan tubuh yang segar, selalu fit setiap hari walaupun Anda memiliki aktivitas yang sibuk bisa Anda lakukan. 

Berikut dibawah ini tiga hal mudah agar tubuh tetap prima dengan rutinitas harian yang padat yaitu : 

1. Makan Teratur dan Bergizi 
Penting sekali memerhatikan pola makan kita jangan sampai karena merasa kuat, kita mengabaikan hak yang harus dipenuhi misalnya serapan pagi, banyak orang yang mengabaikan hal ini, padahal serapan pagi adalah hal penting yang harus dilakukan sebelum beraktifitas karena kita bisa terhindar dai penyakit mag dan mendapat suplai energi yang cukup. 

Point kedua yang harus diperhatikan dari makanan adalah kandungannya, upayakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran serta jangan berlebih dalam mengkonsumsi jung food dan jauhi rokok serta alkohol. 

2. Olah Raga 
Sangat dianjurkan untuk mulai membiasakan diri berolahraga, jika kesulitan untuk memiliki jadwal khusus untuk berolahraga, gerakanlah tubuh setiap pagi sebelum beraktifitas, misalnya melakukan push up untuk meregangkan tubuh atau jalan-jalan pagi sembari menghirup udara segar. Sebenarnya Bergerak bisa kapan saja dan dimana saja, termasuk di sela aktivitas Anda yang padat. 

Begitu masuk, mulailah gunakan tangga dari pada lift. Ketika tubuh Anda dipakai bekerja, di sela-sela aktivitas tersebut, lakukanlah gerakan kecil sebagai perenggangan agar otot tidak kaku. Misalnya menggerakan leher ke kanan, ke depan, dan ke kiri, mengangkat tangan kiri dan kanan bergatian. Biasanya sebelum olahraga, gerakan ini dijadikan pemanasan. Gerakan ini bisa dilakukan di sela-sela aktifitas yang kita lakukan. 

3. Suggesti yang Positif 
Ini point yang penting, untuk selalu prima milikilah suggesti yang positif bahwa tubuh anda sehat meski aktifitas padat menjadi rutinitas keseharian anda. Karena dengan sugesti yang positif, syaraf-syaraf yang bekerja pada mekanisme organ tubuh akan merespon hal yang serupa sehingga mekanisme organ tetap berjalan baik.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: