Tips Memilih Bedak yang Pas Untuk Kulit Anda

01.06 0 Comments

Bedak merupakan salah satu produk kosmetik yang digunakan dengan tujuan menutupi noda hitam juga kusam pada kulit wajah anda. Sebagai salah satu pendukung penampilan wanita agar lebih percaya diri dengan penampilannya. 
Tips Memilih Bedak yang Pas Untuk Kulit Anda
Oleh karena itu pemilihan bedak yang tepat pada wajah anda harus dipikirkan secara tepat supaya tidak terjadi kesalahan. Kesalahan dalam pemilihan bedak juga dapat menjadi salah masalah yang besar bagi seorang wanita. Bagaimana tidak, pasalnya kesalahan dalam memilih warna maupun jenis bedak yang seharusnya untuk kulit wajah anda malah membuat wajah wajah terlihat seperti menggunakan topeng (cakey) bahkan bisa jadi sampai membuat anda terlihat lebih tua. alih-alih bukannya menutupi masalah pada wajah justru malah membuat masalah baru pada kulit wajah anda. 

Kenali Warna Kulit 
Mengenali warna kulit anda ialah keharusan yang sangat perlu dilakukan sebelum anda memilih bedak. Warna kulit kuning langsat cocok dengan bedak berwarna yellow-beige, Warna kulit Gelap lebih cocok menggunakan warna bedak tropical-beige dan sebaiknya menghindari warna bedak terlalu cerah karea justru membuat kulit wajah menjadi abu-abu, warna kulit sawo matang cocok dengan warna beak natural beige, dan warna kulit kemerahan cocok dengan warna bedak ivory. 

Kenali Jenis Kulit 
Mengenali jenis kulit juga sangat penting guna menemukan jenis bedak yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit anda. Bagi kulit berminyak terkadang bedak yang dipakaikan diwajah lebih cepat berminyak. Pada kulit berminyak, bedak yang lebih tepat digunakan ialah bedak tabur/ loose powder. Karena bedak tabur lebih menyerap minyak juga lebih mampu mengendalikan produksi minyak pada kulit wajah anda. 

Bagi kulit kering, disarankan untuk menggunakan bedak dengan jenis compact powder atau two way cake yang biasanya juga akan mengandung foundation. Menggunakan bedak jenis ini akan membuat kulit wajah anda akan lebih lembab dan lembut lagi. Adapun orang dengan jenis kulit wajah normal, dapat menggunakan jenis bedak apapun, seperti compact powder, bedak tabur, maupun menggunakan bedak jenis two way cake.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: