KEBIASAAN KURANG BAIK YANG HARUS ANDA KETAHUI

02.11 , 0 Comments

 KEBIASAAN KURANG BAIK YANG HARUS ANDA KETAHUI
Memiliki kebiasaan buruk yang berdampak pada kesehatan tentunya harus dihentikan secara sadar dengan sendirinya. 

Oleh karena itu, jika nikmat sehat akan terasa apabila kita sudah merasakan sakit, maka tak ada salahnya jika dimulai dari sekarang. 

Kebiasaan yang mungkin tanpa pernah kita sadari berpengaruh pada kesehatan itu banyak. Dan berikut ini adalah beberapa kebiasaan kurang baik yang harus anda ketahui dampaknya. 

Karena, jika tidak disiasati dengan serius semakin lama anda melakukan kebiasaan tersebut, bukan tidak mungkin dalam jangka panjang kesehatan anda akan terpengaruhi dan terancam serta beresiko dengan datangnya berbagai penyakit. 

Berikut kebiasaan buruk yang berdampak pada kesehatan kebiasaan yang harus anda ketahui dan siapa tahu anda bisa memulai untuk merubahnya. Kecanduan Ponsel Seperti yang sudah dijelasakan dalam pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi sejak SMP bahwa dampak negative dan positif dari penggunaan teknologi tentunya banyak. 

Dan salah satu dampak kurang baik terhadap kehidupan penggunanya adalah kecanduan, sehingga lupa waktu, misalnya, ketika malam menjelang tidur, orang yang sudah terbiasa memengang ponsel dengan layar yang dekat serta cahaya kamar yang redup akan berdampak pada kesehatan mata dan radiasi yang ditimbulkan dari cahayanya. 

Oleh karena itu, agar anda selalu sehat, gunakan ponsel secara benar. Tidak Menjadikan Tidur sebagai Prioritas Seperti sebuah ponsel, tubuh dan otak anda membutuhkan waktu untuk reboot dan recharge. Semakin rutin di reboot dan recharge, ponsel juga akan semakin awet, begitu juga manusia. 

Orang dewasa yang dimulai dari usia 18 hingga 70 tahun membutuhkan sekitar 7-9 jam untuk tidur di setiap malamnya. Jika hal tersebut tidak dialami oleh anda, maka kesehatan pun akan terancam. Oleh karena itu biasakan tidur dengan tepat waktu. 

Karena, menurut beberapa penelitian ahli kesehatan, “Terlalu sering begadang dapat memicu gangguan kesehatan, termasuk risiko darah tinggi, stroke, hingga obesitas”. Hal tersebut juga dapat menjadi faktor penyebab depresi. Itulah sebagian kebiasaan buruk yang terkadang sering kita alami. 

Selain itu juga terdapat kebiasaan buruk yang berdampak pada kesehatan, misalnya, jarang makan, atau kekurangan gizi makanan dan lain sebagainya. Oleh karena itu terapkan pola hidup setiap hari.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: