Saran Makanan yang Baik di Konsumsi Saat Menstruasi

00.12 , 0 Comments

Saran Makanan yang Baik di Konsumsi Saat Menstruasi
Menstruasi adalah saat dimana sel telur yang tak dibuahi oleh sperma mengalami pecah da keluar. Menstruasi adalah suatu hal keniscayaan dalam hidup setiap wanita. Akan tetapi meski hal yang wajar, tak semua wanita mengalami hal yang lancar dalam menstruasinya. 

Karena berabgai gangguan seperti kram perut, sakit perut bagian bawah, lemas, letih, kurang darah, ataupun pingsan mendadak mungkin saja bisa terjadi. Karenanya, alangkah baiknya saat datang buan wanita menjaga kesehatan dirinya dengan lebih baik lagi. 

Beberapa makanan berikut ini bisa menjadi rekomendasi anda untuk menjaga kesehatan dan kebugaran selama menstruasi. Sayur-sayuran Sayuran dapat meningkatkan kebugaran dan kesegaran tubuh saat sedang menstruasi, sehingga dengan mengkonsumsinya dapat menghindarkan anda dari mudah kelelahan. 

Selain itu, sayuran yang banyak mengandung zat besi adalah yag paling disarankan. Pasalnya kebutuhan zat besi saat menstruasi lebih meningkat berkaitan dengan pegeluaran darah yang lebih saat menstruasi. Buah-buahan 

Hal ini karena buah mengandung gula alami yang akan membantu tubuh untuk memenuhi kebutuhan gula yang tinggi selama menstruasi. Adapun gula yang terkandung dalam buah-buahan merupakan gula yang alami dan tidak membahayakan anda bahkan mampu menyegarkan tubuh anda yang kelelahan. 

Selain menyegarkan, buah juga bermanfaat untuk mengurangi kram pada perut serta dapat memperlancar aliran darah. Kacang-kacangan Kacang-kacangan sangat baik untuk anda konsumsi ketika menstruasi. 

Kacang-kacangan dapat meningkatkan produsi darah dalam tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi kacang-kacangan akan memperlancar peredaran darah dan jumlah darah yang keluar saat menstruasi. Sehingga, resiko pembekuan darah dalam rahim akan mampu terhindar dan hal tersebut sekaligus menghindarkan anda dari resiko peyakit rahim seperti kista. 

 Minuman hangat Minuman yang memiliki suhu hagat sangat disarankan bagi anda. Karenanya, minuman tersebut mampu mererai otot-otot rahim yang tegang akibat pengeluaran darah dari rahim. Sehingga menghindarkan anda dari keram perut yang menyiksa. 

Selain itu, minuman hangat juga bisa mengobati rahim yang lelah atas produksi darah berlebih saat mestruasi. Sehingga sangat efektif menurunkan rasa sakit ketika menstruasi menyerang.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: