Tips hidup sehat

23.11 0 Comments


Bagi anda yang ingin menjalankan pola hidup sehat, maka pastinya anda harus menghindari hal-hal berikut ini seperti merokok, kemudian memakan makanan cepat saji, meminum minuman beralkohol, dan jarang melakukan olahraga. Anda penasaran dengan tips-tips untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat? Berikut ini merupakan tips-tips agar hidup anda tetap sehat.
  • Tips yang pertama untuk bisa hidup dengan pola hidup sehat yaitu tidurlah dengan tidur yang berkualitas, maksudnya tidur berkualitas yaitu tidur yang cukup yaitu waktu tidur minimal 10 atau 8 jam setiap harinya. Dengan tidur yang cukup, maka tubuh anda akan bugar dan tubuh anda terlindungi dari berbagai penyakit. 
  • Tips yang kedua yaitu konsumsilah makanan 4 sehat 5 sempurna seperti sayuran, protein, buah-buahan dan juga yang lainnya. selain itu juga anda bisa mengkonsumsi vitamin. 
  • Tips yang ketiga yaitu ubahlah kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi makanan junk food atau makanan siap saji, kemudian merokok,minum minuman beralkohol dan yang lainnya. dengan pola hidup yang buruk tersebut bisa merusak organ-organ tubuh manusia. 
  •  Tips yang keempat yaitu lakukanlah olah raga yang teratur. Selain dengan menjaga pola makan makanan 4 sehat 5 sempurna, anda juga harus melakukan olahraga. Dengan begitu bisa seimbang. Anda bisa melakukan olah raga minimal 3 kali dalam seminggu. Salah satu olahraga yang bisa anda lakukan yaitu dengan olahraga jogging. 
  • Tips yang kelima yaitu perbanyaklah untuk mengkonsumsi air putih. dengan meminum air putih, maka bisa membantu membuang racun-racun yang berada di tubuh anda. disarankan untuk meminum air putih 8 gelas setiap harinya. 
  • Tips yang keenam yaitu mengurangi makanan yang manis-manis seperti kue-kue, permen dan juga yang lainnya.hal tersebut bisa memicu peningkatan kadar gula darah pada tubuh karena makanan yang manis-manis akan memicu kadar gula darah pada tubuh yang bisa menyebabkan terjadinya diabetes.
  •  Tips yang ketujuh yaitu lakukanlah pola hidup yang bersih maksudnya yaitu dengan menjaga kebersihan diri, kemudian tempat tinggal,lingkungan sekitar dan tentunya kebersihan apa saja yang akan dimakan dan diminum .

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: