Makanan Berkolestrol Tinggi

22.36 0 Comments

sahabat nestle

Sahabat nestle, perlu anda ketahui bahwa terlalu banyak asupan kolesterol bisa menyebabkan penumpukan di dinding arteri sehingga jalur peredaran darah terganggu. Hal ini dapat memicu terjadinya penyempitan pembuluh nadi sehingga meningkatkan risiko terkena serangan jantung dan stroke. 

Demi menjaga tingkat kolesterol di dalam tubuh tetap pada batas yang wajar, maka batasilah makanan yang mengandung lemak jenuh dan minyak. Hindari juga jenis lemak trans yang biasanya terdapat pada minyak sayur terhidrogenasi dan camilan. Daging berlemak, kuning telur, dan makanan cepat saji juga wajib dibatasi konsumsinya. 
sahabat nestle
Beberapa makanan yang sebaiknya dibatasi asupannya demi mengamankan diri dari kolesterol jahat. Jika kolesterol Anda sudah di atas ambang batas aman, maka sebaiknya makanan di bawah ini harus dihindari. 
  1. Batasi makan hati Selain enak, hati juga kaya akan zat besi yang tentu saja berguna untuk tubuh. Sayangnya, hati menjadi salah satu makanan yang tinggi kandungan kolesterolnya. Hati sendiri merupakan salah satu organ dalam tubuh hewan yang memiliki kadar kolesterol sangat tinggi. Hal ini amat memungkinkan sebab kolesterol dibuat dan tersimpan di dalam organ ini. 
  2. Lobster Salah satu makanan laut yang tinggi kandungan kolesterolnya sehingga harus dibatasi konsumsinya adalah lobster. Dalam 85 gram lobster, setidaknya terdapat 61 mg kolesterol. Angkanya akan bertambah secara signifikan setelah dimasak dengan bahan tertentu. 
  3. Burger Kesibukan sering membuat Anda mencari yang simpel dan mudah saat harus memilih makanan. Salah satu yang sering jadi pilihan adalah restoran cepat saji. Perhatikan kandungan gizinya, terutama bagi Anda yang memilih burger dengan taburan keju di dalamnya. 
  4. Steak Sayangnya, meski setak telah dibuang lemaknya dan dimasak dengan minyak zaitun, kolesterol dalam daging iga tetaplah tinggi. Hanya dengan mengonsumsi daging iga sapi sekitar 115 gram, kuota kolesterol dan lemak jenuh yang boleh dikonsumsi dalam sehari sudah banyak tergerus olehnya. 

Selain membatasi atau menghindari makanan di atas, perubahan gaya hidup sahabat nestle juga harus dilakukan. Yang pertama kali harus dilakukan adalah mencapai berat badan menuju ideal. Sembari berfokus pada langkah pertama, sandingkan pula dengan berolahraga secara teratur.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: