Nilai-Nilai Positif Yang Harus Dijalankan Pembisnis

04.15 0 Comments

Nilai-Nilai Positif Yang Harus Dijalankan Pembisnis
Segala sesuatu yang kita lakukan pastinya akan mendapatkan resiko, baik yang ringan maupun berat. Termasuk dalam menjalankan bisnis. bisnis ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan. Untuk meminimalisir beban resiko tersebut, kita bisa mengasuransikannya di Chubb Syariah dengan produk asuransi syariah bisnis. Dimana produk ini akan memberikan perlindungan bagi anda dari berbagai resiko bisnis, seperti kecelakaan kerja, kerusakan mesin dan lain sebagainya. Dalam berbisnis pastinya tidak terlepas dari perbuatan pengusahanya itu sendiri. 

Ahlak atau perbuatan pengusaha atau yang menjalankan usaha sangat berpengaruh pada kesuksesan bisnisnya. Untuk itu kita sebagai muslim terutama yang menjalankan bisnis, haruslah berpegang teguh pada aturan syariah islam. Berikut ada beberapa nilai positif dalam berbisnis yang dicontohkan oleh Rasullullah, diantaranya: Jujur dalam berbisnis Kejujuran memang sangat dianjurkan dalam hal apapun termasuk dalam berbisnis.

Nilai-Nilai Positif Yang Harus Dijalankan Pembisnis

 Sikap jujur ini harus selalu tercermin antara pedagang dengan pelanggannya atau kepada siapapun ang berhubungan dengan anda. Kejujuran dalam berbisnis ini meliputi, takaran dalam menimbang, kualitas barang dan lain sebagainya. selain itu sikap jujur juga harus tercermin dalam perkataan dan perbuatan pelaku bisnis. contohnya dalam menjual beras yang membutuhkan timbangan yang pas dengan harga dan kualitas yang baik. and abisa saja mencampurkan atau mengurangi timbangan beras yang berkualitas dengan yang tidak. 

Namun pedagang yang jujur akan tahu bahwa Alloh SWT selalu mengawasi perbuatannya. Memenuhi janji Terkadang seorang penjual memberikan janji kepada pembelinya. Baik itu berupa barang atau pemberian diskon kepada pelanggannya. Meskipun janji tersebut hanya anda saja yang tahu, namun harus tetap dipenuhi. Hal ini akan membuat usaha anda lebih berkah. Berbeda jika anda mengingkarinya, hanya aka menjerumuskan anda ke dalam kerugian yang lebih. 

Tidak hanya dalam berbisnis, siapa saja yang memberi janji harus dipenuhi. Itulah beberapa nilai positif yang dianjurkan dalam menjalankan bisnis. bisnis anda akan lebih menguntungkan jika mengasuransikan resiko bisnis, di asuransi syariah bisnis. sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan resiko yang akan terjadi.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: