3 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Anak Usia Dini

01.01 0 Comments

3 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Anak Usia Dini

Kesehatan anak usia dini lebih rentan terganggu dibandingkan kesehatan orang dewasa. Hal ini dikarenakan anak belum memiliki pemahaman sendiri mengenai cara menjaga kesehatan, seperti senang bermain dengan teman-teman atau saudaranya yang sedang sakit, anak juga tidak bisa menjaga pola makan sendiri, seperti gemar minum es meskipun ia sedang tidak sehat. 

Menjaga kesehatan anak seharusnya dilakukan oleh orang tuanya, dimana anda harus mengawasi secara ketat agar kesehatannya selalu terjaga dan terhindar dari gangguan penyakit, seperti saat ini kita berada di musim pancaroba yang biasanya membuat kesehatan anak terganggu. 

Merawat dan menjaga kesehatan anak dikala sehat lebih mudah dibandingkan anda merawat anak saat ia sakit, maka dari itu, berikut ini kami hadirkan tips menjaga kesehatan anak. Cukupi kebutuhan gizi dengan makanan sehat Untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil dengan makanan sehat tidak harus mahal. Sepiring nasi putih ditambah sayuran segar sudah termasuk ke dalam jenis makanan bergizi. 

Tantangannya adalah, biasanya anak kurang menyukai sayuran meskipun berbagai jenis sayur mengandung vitamin dan zat yang baik serta dibutuhkan oleh tubuh. maka dari itu, orang tua harus selalu berinovasi menciptakan menu sayuran kaya warna yang akan membuat anak merasa tertarik untuk melahapnya. Tanamkan kebiasaan makan buah Berbeda dengan sayuran, biasanya anak menyukai aneka jenis buah karena memiliki citarasa manis dengan tampilan warna serta bentuk yang menarik. 

Hampir semua jenis buah memiliki nilai gizi yang sama baiknya untuk kesehatan anak usia dini. Jika anak kurang menyukai salah satu jenis buah, maka anda bisa mengubahnya menjadi bentuk minuman jus atau bisa juga diparut dan diambil sarinya saja. Cukup beristirahat Anak kecil umumnya harus memiliki waktu tidur siang yang cukup, selain tidur malam sebagaimana biasanya. Kondisikan anak untuk tidur siang minimal 1 jam dan tidur di malam hari selama 8 jam. tidur yang cukup akan membuat tubuh anak kembali memperbaiki dirinya dalam melawan segala gangguan penyakit yang masuk ke tubuh.

Itulah 3 tips penting dalam menjaga kesehatan anak usia dini, semoga bermanfaat.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: