Simak Tips Pintar dalam Memilih Jilbab Segi Empat Terbaru Agar Tak Kecewa

11.09 0 Comments


jilbab atau hijab segi 4 murah aneka model terbaru
jilbab atau hijab segi 4 murah aneka model terbaru
Ketika merasa jilbab lama sudah mulai usang atau mungkin sudah ada kerusakan di beberapa bagian, otomatis ada rencana belanja jilbab baru. Mulailah melirik semua tempat belanja online maupun secara konvensional agar menjumpai jilbab atau hijab segi 4 murah aneka model terbaru yang semakin menarik. Jilbab segi empat memang untuk saat ini lebih susah dicari mengingat nyaris semua produsen jilbab membuat jilbab instan. Namun tidak semuanya, karena beberapa penjual jilbab masih menyediakan model segi empat non instan.

Penggunaan jilbab segi empat memang masih sangat menarik hingga sekarang apalagi termasuk model peka zaman. Tetap akan digunakan sampai kapanpun karena memang sudah dikenal sejak lama dan tetap disukai banyak muslimah hingga detik ini. Jika dulunya banyak jilbab segi empat dibuat dari kain polos dan beberapa dari kain tipis dan ringan, maka sekarang jenis kain yang digunakan lebih beragam. Beberapa bahkan menghadirkan motif yang diberi label ‘kekinian’ sehingga menjadi buruan banyak orang.

Tips Pintar Memilih Jilbab Segi Empat Terkini

Jilbab segi empat tetap diminati karena memungkinkan penggunanya menata jilbabnya agar manis membingkai bentuk wajah. Supaya lebih mudah diatur dan terasa nyaman maka pilih secara pintar, tips berikut akan sangat membantu:

1.       Tebal boleh namun jangan terlalu berat,
Pemilihan jilbab memang baiknya yang tebal supaya rambut maupun bentuk leher tidak nampak dari luar. Namun jangan asal tebal karena tidak semua kain yang dibuat jilbab akan terasa ringan, dan salah-salah malah membuat kepala pusing.

2.       Bermotif namun sesuaikan dengan selera,
Perlu diakui bahwa kebanyakan jilbab segi empat terbaru memang mempergunakan kain bermotif, sehingga tidak melulu polos. Anda bisa menjadikannya pilihan untuk menunjang aktifitas sehari-hari sehingga tidak bosan. Pilih yang motifnya memang dirasa cocok dengan selera dan paling aman disesuaikan dengan motif dan warna busana yang dimiliki. Kalau memang banyak baju Anda sudah bermotif, baiknya pertimbangkan ulang sebelum memilih jilbab bermotif.

3.       Pastikan jahitan tepinya rapi agar awet,
Sebagian besar jilbab segi empat di pasaran baik di toko online maupun offline dijahit tepi, meski beberapa di neci. Keduanya sama-sama baik namun akan lebih baik lagi jika bagian tepinya diproses dengan baik agar kualitasnya terjaga. Neci maupun dijahit tepi baiknya terlihat rapi dan kuat sehingga bisa dipakai untuk waktu yang lama, tentunya jauh lebih ekonomis. Kalau memang sudah punya langganan maka biasanya tidak sulit menemukan yang mutu jahitannya bagus.

4.       Bahan yang mudah menyerap keringat,
Kembali lagi pada persoalan bahan, jenis kain yang dipakai untuk pembuatan jilbab memang semakin beragam. Sayangnya tidak semua jenis kain ini memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap keringat padahal bisa jadi aktifitas yang dilakukan tidak sebatas di dalam ruangan. Maka selalu pilih kain yang punya kelebihan menyerap keringat dengan baik sehingga sepanas apapun cuacanya Anda tetap merasa segar dan leluasa bergerak.

5.       Ukuran sesuai dengan kebutuhan,
Soal ukuran tentunya juga perlu diperhatikan karena bisa jadi Anda mencari jilbab segi empat yang lebar bisa pula sebaliknya. Ukurannya beragam mulai dari 110x110cm, sampai 150x150cm yang tentunya ketika dipakai akan menghasilkan panjang yang berbeda. Ketika mencari jilbab segi empat syar’i tidak melulu harus memakai ukuran 130cm ke atas, sebab bisa mengikuti berat badan. Semakin kecil badan Anda maka tetap syar’i memakai jilbab segi empat terbaru dengan ukuran 110cm sekalipun.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: