Resep Kue Lebaran Terbaru

00.58 0 Comments

Resep Kue Lebaran Terbaru
Resep Kue Lebaran Terbaru
Menjelang lebaran pastinya banyak sekali toko kue yang menjual berbagai aneka kue kering ataupun kue basah yang dijajakin, baik di toko-toko atau dijual secara online. Tentu kue khas lebaran tersebut dijual karena banyak sekali yang memesan dan pada saat lebaran tiba banyak sekali kue-kue kering terutama nastar yang menjadi ciri khas kue lebaran tersebut. 

Masih membahas kue kering, kali ini kita akan membuat Resep Kue Lebaran Terbaru yaitu kue kering lemon, sudah tidak asing lagi dengan kue salju, kue nastar keju, nastar kacang, nastar coklat, dan lainnya. 

Kita coba membuat kue kering lemon yang pastinya tidka kalah dengan kue nastar lainnya, baik dari rasa, tekstur dan juga cara membuatnya yang mudah. 
  • Siapkan bahan-bahannya: 
- 100 gr tepung terigu 
- 150 gr margarin 1 sdt air jeruk lemon
-  ¼ sdt esens lemon 1 sdt kulit jeruk lemon 
- 1 kuning telur
- 30 gr tepung maizena 
- 225 gr tepung terigu rendah protein 
- 25 gr susu bubuk Untuk bahan toppingnya: 
- 150 gr gula tepung dan Anda bisa menggunakan Gulaku 
- putih telur dari 1 butir telur 
- 3 tetes pewarna kuning 
- ½ sdt air jeruk lemon 
Resep Kue Lebaran Terbaru
Resep Kue Lebaran Terbaru
  • Cara membuatnya: 
1.  Siapkan wadah, masukan gula tepung, margarin, esens lemon, air jeruk lemon, dan juga kulit jeruk lemon, kocok selama 2 menit. Kemudian tambahkan kuning telur, kocok kembali sampai merata. 

2. Masukan tepung terigu, susu bubuk, dan juga tepung maizena dan aduk rata kembali. Siapkan alat penggilingan, kemudian giling adonan setebal ½ cm, kemudian cetak pada cetakan air mata bergerigi berukuran sedang, setelah itu letakan pada loyang yang sudah diolesi margarin. 

3. Oven selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 150 derajat celcius sampai matang. 

4.  Untuk toppingnya, kocok putih telur sampai mengembang, masukan gula sedikit demi sedikit sambil dikocok dan mengental, tambahkan air jeruk lemon, kemudian aduk kembali sampai merata dan bagi menjadi 2 bagian, dan satu bagiannya tambahkan pewarna kuning. 

5. Hias kue yang sudah matang tersebut diatasnya, dan kue pun sudah siap saji. Itulah cara membuat Resep Kue Lebaran Terbaru, menjelang lebaran nanti banyak yang membuat aneka kue, untuk memaniskan setiap makanan atau membuat kue, 

6. pastikan menggunakan Gulaku yang harganya sangat ekonomis mulai dari 5 ribu rupiah Anda sudah bisa membuat aneka kue yang manis dan lsezat.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: