Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Laptop Gamers

01.14 0 Comments

Laptop Gamers
Laptop Gamers
Dewasa ini, banyak orang yang menggunakan laptop untuk bermain game. Berbagai jenis laptop sering kita jumpai di beberapa toko komputer. Biasanya laptop gamers mempunyai harga yang relatif mahal dengan spesifikasi yang bisa dibilang memang cocok untuk bermain game. Melalui artikel berikut, saya akan berbagi tips bagaimana cara memilih laptop dengan benar. Banyak orang yang mengklaim bahwa untuk urusan gaming, lebih baik menggunakan PC daripada laptop. Saya rasa asumsi tersebut tidaklah salah, mengingat PC sendiri mempunyai banyak kelebihan dalam urusan gaming ketimbang laptop. 

Tidak kalah dengan PC, laptop juga mempunyai nilai plus tersendiri dalam urusan gaming. Salah satunya adalah simple, efisien, dan mudah dibawa kemana-mana. Jadi anda bisa bermain game dimanapun, entah itu di sekolah, kampus, ataupun kafe. Saya sendiri biasanya bermain game bareng-bareng bersama teman sekolah saya pada waktu jam istirahat. Mempunyai laptop gaming tidak harus dengan harga mahal. 

Jika anda mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli laptop gaming, tidak menutup kemungkinan anda bisa mendapatkan laptop gamers dengan harga yang murah. Perhatikan seri chipset VGA, bukan besar memory VGA ,kesalahan yang sering dilakukan orang ketika hendak membeli laptop gaming yaitu lebih memperhatikan besar memory pada VGA atau VRAM daripada seri chipset pada VGA tersebut. Padahal yang yang perlu diperhatikan adalah seri chipsetnya, bukan besar memorinya. 

Berbeda dalam hal desain grafis, VRAM sangatlah penting tetapi dalam gaming tidak terlalu dibutuhkan. Agar lebih mudah memilih vga yang pas buat gaming, perhatikan seri chipsetnya. Misalkan NVIDIA GeForce GT 720M, cara membacanya perhatikan, digit pertama menunjukkan generasinya, artinya VGA tersebut generasi ketujuh, digit kedua dan ketiga menunjukkan tingkatan kelas atau performanya, semakin tinggi angkanya semakin bagus performa suatu VGA. 

Yang paling utama yaitu digit kedua dan ketiga, misalkan Nvidia GeForce GT 720M performanya dibawah Nvidia GeForce GT 635M tetapi GT 635M teknologinya lebih canggih karena generasinya lebih baru. Seri chipset VGA yang saya jadikan contoh di atas merupakan seri chipset VGA versi mobile, bukan versi dekstop.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: