Hal Penting Saat Ganti Oli Motor

21.33 0 Comments

 ganti oli motor

Melakukan penggantian oli motor menjadi salah satu bagian penting yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi mesin motor tetap selalu dalam kondisi prima. Dalam melakukan ganti oli motor kebanyakan orang sudah bisa melakukannya karena sudah pada terbiasa, akan tetapi walaupun ini hal yang biasa terkadang banyak juga yang melakukan ganti oli motor dengan salah. 

Dari itu supaya dalam ganti oli motor dapat dilakukan dengan tepat bisa menjadikan kondisi motor tetap dalam keadaan baik. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara penting dalam melakukan ganti oli untuk motor dengan tepat berikut ini cara yang bisa dilakukan. 

Penggantian ring oli

Mengganti ring oli menjadi penting dilakukan untuk bisa menghindari adanya kebocoran pada saat pemasangan kembali baut oli. Terlebih jika digunakan ring oli terlalu sering, resiko akan kebocoran pada oli bisa lebih besar terjadi. Sebaiknya untuk penggantian ring dapat dilakukan setiap membuka pembuangan oli, sehingga resiko kebocoran bisa terhindari. 

Hindari mencampurkan oli yang beda merk

Oli yang berbeda merk sebaiknya jangan dicampurkan, hal ini bisa terjadi saat anda sering mengganti dalam penggunaan oli. Sebaiknya gunakan oli satu merk yang terbaik dan berkualitas seperti dengan oli TOP 1 untuk motor bertenaga dan mesin dalam kondisi prima. 

 ganti oli motor

Hindari menyemprotkan mesin dengan udara bertekanan tinggi

Menyemprotkan lubang oli dengan udara tekanan tinggi sebaiknya dihindari karena kotoran dalam filter oli bisa tersebar ke mesin yang menyebabkan kerusakan pada mesin. Untuk penggantian oli sebaiknya didiamkan saja sampai tetes terakhir. 

Perhatikan isi oli

Isi oli yang mengisi mesin sebaiknya diperhatikan batas minimal dan maksimalnya. Usahakan jangan terlalu sedikit atau terlalu banyak, anda dapat mengetahuinya dengan tongkat pengukur oli. 

Membuka saluran oli saat mesin masih panas

Saat anda telah melakukan berkendara jauh dan kondisi mesin masih panas maka hindari juga untuk langsung membuka baut saluran oli. Sebaiknya anda diamkan terlebih dahulu supaya kondisi mesin dingin terlebih dahulu.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: