Alasan Memilih Jurusan Broadcasting di International

00.38 0 Comments

Jurusan Broadcasting
Jurusan Broadcasting
Pernah kepikiran untuk sekolah di jurusan broadcasting? IDS atau International Design School bisa jadi tujuan pendidikan terbaik untuk Kamu yang ingin mendalami ilmu broadcasting atau penyiaran. Kenapa harus di IDS? IDS punya beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh sekolah broadcasting lain, diantaranya: Masa kuliah yang singkat Sebagai mahasiswa IDS Kamu hanya akan menempuh pendidikan selama 20 bulan saja untuk mengantarkan Kamu menjadi seorang sutradara atau produser film professional. 

Lebih banyak praktiknya Pasti bosan dong kalau kuliah lebih banyak teorinya? Di IDS justru Kamu akan lebih mendalami praktiknya. Ada dua mata kuliah utama yang diajarkan disini, yakni Studi Production dan Creative Business and Entrepreneurship. Bahkan Kamu tidak hanya belajar proses produksinya saja, melainkan juga bagaimana manajemen suatu karya cipta agar bisa diterima masyarakat dan laku di pasaran. 

Jadi dijamin Kamu bakal tertantang untuk membuktikan diri bahwa Kamu bisa lulus menjadi seorang profesional di bidang broadcasting. Pengajar yang handal dibidangnya Di IDS, Kamu akan bertemu dengan pengajar-pengajar yang mahir di jurusan broadcasting. Bahkan beberapa diantaranya merupakan orang-orang yang sudah melahirkan karya kenamaan seperti Pandu Dirantoro seorang direktur dan asisten sutradara serial Smallville, Gerry Habir seorang cinematographer, Getar Jagatraya penulis scenario fil Award Winning dan masih banyak lainnya. 

Bertumpu pada proyek film yang nyata Masuk di jurusan broadcasting IDS, Kamu dituntut untuk menghasilkan suatu karya yang nyata. Sehingga harapannya, lulusan IDS adalah orang-orang yang sudah memiliki skill di bidang broadcasting dan siap untuk bekerja. Bukan hanya pandai dalam teorinya saja, namun juga ahli dalam praktiknya. 

Sehingga para mahasiswa IDS memang diharuskan menghasilkan suatu proyek karya cipta yang layak jual. Mengambil jurusan broadcasting di IDS, Kamu bisa bekerja sama dengan mahasiswa lain lintas jurusan. Jadi disini Kamu dibebaskan untuk berkreativitas namun tetap dengan standar yang sudah ditentukan. Tertarik untuk sekolah di IDS? Kamu bisa dapatkan informasi selengkapnya melalui https://idseducation.com/.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: