Kembang Goyang Cemilan Tradisional Indonesia dari Betawi

19.43 0 Comments

Cemilan Tradisional Indonesia
Ada lagi cemilan tradisional Indonesia khas betawi yang memiliki citarasa yang enak dan renyah yaitu kue kembang goyang. Kue ini memiliki tampilan yang menarik dan rasa manis dari Gulaku yang sangat menggoda lidah. Indonesia memiliki banyak daerah yang terkenal akan kulinernya yang sangat enak. 

Sajian kuliner dari setiap daerah atau dinamakan dengan makanan tradisional, merupakan makanan yang disuguhkan di meja tamu, saat lebaran, ataupun cara besar lainnya. Cemilan tradisional Indonesia yang bisa anda temukan di Jakarta dan sekitarnya atau dalam rumpun suku Betawi yaitu kue kembang goyang. 

Kue yang populer saat lebaran ini merupakan kue yang sangat disukai oleh anak-anak atau pun dewasa. Asal nama kembang goyang sendiri yaitu berasal dari cara pembuatan dan bentuknya, dimana bentuk kue menyerupai kembang dengan menggunakan cetakan dan digoyangkan saat proses menggorengnya. 

Karena itulah kue ini dinamakan dengan nama kue kembang goyang. Kue kembang goyang ini memiliki dua varian rasa yaitu manis dan asin, keduanya memiliki citarasa yang enak dan juga renyah karena terbuat dari tepung beras. Untuk menemukan kue ini tidaklah sulit, karena kue ini biasa disajikan di dalam acara pernikahan ataupun acara formal lainnya. 

Bahkan sekarang ini cemilan tradisional Indonesia ini bisa anda temukan di toko oleh-oleh, terutama di sekitaran kota Bogor, Tangerang, Bekasi, dan juga Jakarta. Sebenarnya kue ini tidak hanya diproduksi oleh suku Betawi saja, tapi suku Sunda dan Bali pun sangat suka dan sering membuatnya. Versi rasa manis dari kue kembang goyang ini berasal dari gula pasir alami, yang terbuat dari tebu pilihan dalam kemasan modern Gulaku. Gulaku merupakan produsen gula terbesar dan memberikan jaminan keaslian gula tebu alami yang dipilih dan terbaik. 

Dengan menggunakan produk dari Gulaku ini, maka kue kembang goyang yang anda buat akan memiliki rasa yang enak, manis, dan renyah. Selain versi rasa antara manis dan asin, anda juga bisa mengkreasikan kue kembang goyang ini dengan warna yang berbeda-beda, sehingga tampilan dari kue khas betawi ini sangat menarik dan terlihat menggoda lidah. Anda bisa membuatnya untuk cemilan keluarga sambil minum teh atau kopi, ataupun untuk oleh-oleh dan sajian tamu dirumah.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: