Resep Makanan Tradisional Dadar Jagung Spesial

20.45 0 Comments

Resep Makanan Tradisional
Siapa bilang harus butuh waktu banyak untuk membuat hidangan spesial buat keluarga di rumah. Ada banyak variasi resep makanan tradisional yang bisa kita buat untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam buat keluarga tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan waktu. Salah satu resep masakan yang menjadi favorit keluarga kami disaat malas masak adalah dadar jagung resep atau di beberapa tempat dikenal juga dengan nama bakwan jagung atau perkedel jagung. 

Ya selain bahan bahan yang dipergunakan untuk membuat masakan kali ini sangat mudah didapat dan harganya pun sangat murah, Resep Dadar Jagung Renyah Spesial yang akan kita buat nanti rasanya juga enak dan crispy dengan bumbu dadar jagung spesial dan kita juga mendapat banyak manfaat jagung yang dibutuhkan oleh tubuh. Mungkin buat beberapa teman ada yang agak bingung sebenarnya dadar jagung, bakwan jagung atau perkedel jagung itu sama apa tidak? 

Sebenarnya ketiga resep masakan jagung tersebut dari bentuk dan cara membuatnya hampir mirip dan mempunyai banyak kesamaan. Tetapi sebenarnya ada beberapa perbedaan mendasar dari ketiga resep tersebut yang sebaiknya kita ketahui sehingga tidak salah sebut nama masakan. 

Resep makanan tradisional dadar Jagung Renyah yang akan kita buat kali ini jagung manis yang digunakan diparut kasar dan dihaluskan sebagian biji jagungnya terlebih dahulu sebelum dicampur dengan tepung terigu dan bumbu sedangkan bakwan jagung biasanya biji jagungnya hanya di campur dengan tepung tanpa dihaluskan bijinya. 

Untuk perkedel jagung menggunakan campuran tepung terigunya lebih banyak dan lebih dominan di dalam resepnya daripada kedua resep jagung lainnya. Tentu saja selain enak dan renyah, resep makanan tradisional dadar Jagung yang akan kita buat kali ini juga mengandung berbagai macam gizi yang berguna untuk tubuh kita. 

Selain kaya akan karbohidrat, jagung manis yang akan kita gunakan juga banyak mengandung vitamin A, Vitamin B1, asam linoleat, kalsium, Fosfor dan memberikan kalori yang cukup untuk aktivitas sehari hari. Walaupun sebenarnya cara membuat dadar jagung cukup mudah dan bahan bahan yang dibutuhkannya juga sangat sederhana, tetapi tetap saja ada beberapa hal yang harus teman teman perhatikan supaya hasilnya nanti tetap enak dan renyah.

Tentu saja selain enak dan renyah, resep makanan tradisional dadar Jagung yang akan kita buat kali ini juga mengandung berbagai macam gizi yang berguna untuk tubuh kita.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: