SMA Dwiwarna Islamic Boarding School Terbaik

19.03 , 0 Comments

SMA Dwiwarna  Islamic Boarding School Terbaik
Islamic Boarding School
Berdirinya SMA Dwiwarna sebagai salah satu Islamic boarding school tidak lepas dari pengajian pimpinan dari Ibu Ratjih Natawidjaja beserta anggota untuk membentuk Yayasan Pendidikan Islam Dwiwarna pada 3 April 1992. Berdasarkan 3 petimbangan, yakni meningkatkan SDM bisa sejajar dengan negara maju.

Ikut adil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyediakan lembaga pendidikan Islam dengan kualitas baik, para anggota berusaha untuk mengumpulkan bantuan sedikit demi sedikit dari donatur dan pengusaha muslim agar bisa menyediakan pendidikan umum yang berwawasan kebangsaan dan juga bernapaskan Islam. 

Secara resmi SMA Dwiwarna didirikan di tahun 1998. Pada tanggal 20 Juli 1998 SMA ini telah menerima 81 siswa dari sekitar 125 siswa yang sudah lolos seleksi administrasi. Kegiatan merekrut siswa baru dilakukan dengan cara menyebarkan brosur, leaflet, pengumuman melalui sekolah, sampai dengan memanfaatkan media massa. Pada tahap awal ini seluruh siswa memperoleh beasiswa dari yayasan. SMA ini terletak di sebuah kota kecil yang berlokasi di luar Jakarta. Gedung sekolahnya terletak di alam yang hijau serta lingkungan yang jauh dari keramaian kota. 


Dengan begitu siswa bisa belajar dengan tenang. Bangunan-bangunan yang terdapat di sekolah ini antara lain adalah gedung utama. Gedung utamanya terdiri dari 3 lantai. Terdapat ruang-ruang kelas yang digunakan untuk kegiatan belajar para siswa (didukung fasilitas AC, Smartboard serta LCD di masing - masing kelas), ruang pertemuan, l ruang guru, laboratorium, perpustakaan, serta klinik sekolah. Sekolah ini juga mempunyai asrama putri serta asrama putra . 

Asrama putri mempunyai 2 lantai yang terdiri dari 16 kamar yang bisa diisi oleh 4 orang siswa dalam tiap kamarnya. Asrama putra mempunyai 3 lantai, terdiri dari 32 kamar yang juga bisa ditempati oleh 4 orang sampai 6 orang. Fasilitas pendukung lainnya diantaranya adalah kantin sekolah, masjid, dan laboratorium IPA dan Green House. Siswa SMA Dwiwarna (Boarding School) juga telah banyak meraih prestasi baik itu ditingkat nasional ataupun internasional.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: