Resep Kuliner Tradisional Dadar Gulung

19.09 0 Comments

Resep Kuliner Tradisional Dadar Gulung
Bisnis Kuliner
Resep kuliner tradisional ternyata masih banyak diminati oleh beberapa kalangan. Hal ini dikarenakan beberapa jenis kuliner tradisional memang sangat lezat sekali untuk dicicipi baik sebagai menu makanan sehari – hari dikala santai atau jenis makanan yang khusus disajikan pada acara – acara tertentu. 

Salah satu resep kue tradisional yang masih diminati oleh banyak orang adalah dadar gulung yang memiliki cita rasa yang sangat khas sekali. Ingin tahu cara pembuatannya? Simak berikut apa saja bahan yang perlu disediakan dan juga cara pembuatannya. 

1. Bahan – Bahan yang Diperlukan Pada dasarnya, resep kuliner tradisional ini tidak memerlukan bahan – bahan yang sulit. Bahkan beberapa bahan bisa kita dapatkan dengan mudah baik melalui pasar tradisional maupun swalayan. Bahan – bahan tersebut seperti 1/2 kelapa muda, Garam secukupnya, Air putih secukupnya, Daun pandan secukupnya, 3 buah gula merah dan gula pasir secukupnya. Untuk bahan adonan gulungan siapkan 2 sdm tepung tapioka, 1/4 kg tepung terigu, garam secukupnya, 1 buah santan instan kemasan, Air putih secukupnya. 

2. Cara Pembuatan Pertama – tama masukan beberapa bahan seperti daun pandan, gula merah, dan air putih lalu tunggu hingga mendidih. Masukan kelapa muda, garam, dan aduk hingga rata lalu kemudian rasakan sesuai dengan selera sendiri kemudian sisihkan. SIapkan wajan, lalu mulai campurkan bahan kering yang sudah tersedia lalu masukkan santan dan air putih, aduk hingga menjadi adonan lalu masukan pewarna makanan. Setelah itu, siapkan teflon, beri sedikit minyak tunggu hingga teflon dan minyak panas kemudian masukkan adonan dadar gulung dan bungkus dengan unti. 

Itulah cara pembuatan masakan tradisional manis untuk cemilan di rumah. Cemilan tradisional ini populer di berbagai daerah khususnya Pulau Jawa. Untuk menambah kelezatan. Untuk hasil maksimal, gunakanlah bahan – bahan yang direkomendasikan dan bahan – bahan yang terbaik. Cara pembuatan di atas cocok sekali untuk pembuatan dadar gulung baik sebagai makanan atau cemilan di rumah maupun untuk acara – acara tertentu seperti acara pesta dan lainnya.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: