3 Tips Menjaga Laptop Yang Benar

20.05 0 Comments

Image result for 3 Tips Menjaga Laptop Yang Benar
Tips menjaga laptop memang bukan pekara mudah jika kalian tidak mengetahuinya. Oleh sebab itu, kalian di haruskan mengetahui tips tersebut agar laptop kalian bisa tetap bagus dan performanya tetap prima. 

Dalam artikel ini akan membahas mengenai tips yang bagus dalam menjaga laptop kesayangan kalian tetap berkualitas.


1. Jangan Menunggu Baterai Kosong

Saat kalian memakai laptop, jangan sampai keasyikan sampai baterainya benar-benar kosong atau kehabis. secepatnya charge baterai laptop kalian sebelum menunjukkan angka 0 % pada baterai tersebut. Jika kalian sering membiarkan baterai laptop sampai benar-benar habis, hal itu cuma akan mempercepat umur dari baterai itu sendiri semakin mudah rusak. Akan lebih baik bila kalian selalu melihat kondisi baterai dan mengisi ulang sebelum baterainya habis. Selanjudnya charge baterai sampai benar-benar penuh dan jangan dibiarkan tetap dicharge ketika kondisi baterai sudah penuh.

2. Usahakan  Rutin Mengisi Baterai walaupun Jarang Digunakan

Waktu kalian sedang tidak memakai laptop buat beberapa waktu, jangan sampai lupa buat mengisi baterai. Karena baterai yang terpasang di laptop akan berkurang kapasitasnya biarpun sedang tidak dipakai. Hal Ini merupakan salah satu cara merawat laptop yang baik, terutama supaya baterai tidak cepat rusak. Dengan kalian rutin mengisi ulang baterai laptop, maka hal tersebut akan mencegah kondisi laptop menjadi lembap dan lemot. kondisi hangat yang timbull saat baterai laptop di charge dapat menghindari munculnyaa jamur. 

3. Matikan laptop secara benar

Mematikan laptop secara betul maksudnya adalah yang sesuai dengan aturan yang seharusnya Hal ini juga merupakan tips menjaga laptop supaya tidak cepat rusak. Jangan pernah mematikan laptop dengan cara langsung menekan tombol power di laptop, tetapi klik tombol power terlebih dahulu kemudian klik shutdown. Maka laptop pun akan dimatikan secara otomatis oleh sistem. Saat kalian mencoba mematikan laptop dengan tidak mengikuti aturan yang baik, maka hal itu akan mempercepat kerusakan pada prosesor laptop kalian. 

Itulah 3 tips menjaga laptop yang baik. Jika kalian mengaplikasikannya maka kalian akan memperoleh manfaat dan keuntungan yang banyak dari hal tersebut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian.

kampungan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: