Cara Memperbaiki Batre Ponsel Yang Mudah Habis

00.18 0 Comments

tips menjaga daya tahan batre smartphone
Pasti sangat menjengkelkan jika batre pada ponsel kita cepat habis. Mengingat peranan ponsel bagi aktivitas sehari-hari. Saat ini mudah sekali untuk memperoleh informasi mengenai tips menjaga daya tahan batre smartphone terutama di internet. Karena banyak sekali orang yang mengeluhkan batre smartphonenya yang mudah habis, sehingga kegiatan mereka seperti berkomunikasi maupun hiburan menjadi terganggu. 

Namun tidak usah khawatir karena disini saya ingin berbagai tips bagaimana caranya memperbaiki batre ponsel yang mudah habis, diantaranya: Matikan fitur-fitur yang penggunaannya tidak penting Pada umumnya smartphone dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik seperti Wi-Fi, GPS, bluetooth dan lain sebagainya. Fitur-fitur tersebut memang sangat bermanfaat. 

Akan tetapi semua fitur tersebut tidak setiap hari anda gunakan. maka jika memang tidak diperlukan, atau untuk pemakaian sehari-hari lebih baik pakai mode hemat saja dan mematikan fitur-fitur tersebut. karena jika dibiarkan menyala, secara tidak langsung dapat menguras batre ponsel anda. Atur pencahayaan Aturlah sistem pencahayaan ponsel anda dengan menggunakan mode standar atau 50%. Ukuran tersebut sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk penglihatan anda karena sudah cukup terang. Jika diatur terlalu terang, akan membuat daya batre anda cepat habis. 

Selain itu intensitas pencahayaan terlalu terang juga tidak baik untuk penglihatan anda. Jangan terlalu banyak menggunakan mode getar Vibrasi atau getar memang berguna jika kondisi kita sedang berada di tempat yang ramai, sehingga jika ada panggilan atau pesan bisa langsung diketahui. Namun jika memang tidak diperlukan, lebih baik fitur ini dimatikan saja, dapat memakan banyak daya batre. Gunakan mode getar pada kondisi yang benar-benar diperlukan seperti acara-acara formal, rapat dan lain sebagainya. 

Atur wallpaper yang tidak bergerak Disarankan untuk memasang wallpaper yang tidak memakai animasi atau yang bergerak. Meskipun terlihat sepele, namun secara tidak sadar dapat membuat batre ponsel anda cepat habis. Itulah beberapa cara untuk memperbaiki batre ponsel yang mudah cepat habis. Carilah berbagai tips menjaga daya tahan batre smartphone agar performa ponsel anda tetap baik.

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: