Strategi dan Cara Memasarkan Produk Sendiri Yang Jitu

00.47 0 Comments

Hasil gambar untuk Strategi dan Cara Memasarkan Produk Sendiri Yang Jitu
Memulai bisnis dengan menjual produk masih menjadi daya tarik masyarakat. Pasalnya, usaha ini tidak mengharuskan memiliki kantor dan terikat waktu. Dengan memanfaatkan kreativitas dan inovasi, Anda bisa membuka bisnis penjualan produk di rumah sendiri. Namun, masih banyak juga yang merasa ragu untuk memulai bisnis seperti ini, salah satunya karena sulitnya melakukan pemasaran untuk memperkenalkan produk ke masyarakat. 

Pemasaran produk memang menjadi hal yang paling penting jika ingin produk dikenal dan menarik pembeli. Banyak cara yang bisa Anda lakukan sebagai strategi pemasaran produk di tengah kemajuan teknologi ini. Lalu apa saja strategi dan cara memasarkan produk sendiri yang jitu, khususnya untuk produk baru? 

Mari kita simak beberapa informasi detailnya:

1. Mengenal Pasar dan Target Market

Mengenal pasar salah satu cara memasarkan produk sendiri secara jitu. Karena mengenal pasara dalam hal ini Anda harus mengetahui kualitas dan kegunaan produk yang akan dijual. Apakah produk Anda merupakan produk baru atau sudah banyak yang menjual? Ini perlu menjadi pertimbangan untuk mengatur strategi pemasaran produk. Jika produk Anda merupakan produk yang baru, maka Anda memiliki jangkauan area yang luas untuk memasarkan produk. 

Namun jika produk yang dijual sebenarnya sudah banyak kompetitor, Anda perlu mengenal lebih jauh kelemahan-kelemahan produk yang dijual oleh saingan dan memperbaikinya di produk yang Anda jual untuk mendapatkan perhatian konsumen. Konsumen tentu lebih tertarik dengan produk yang memiliki lebih banyak kelebihan daripada kelemahnnya.

2. Menciptakan Produk Berkualitas

Membuat produk berkualitas dan sesuai dengan target market yang akan dibidik adalah salah satu strategi dan cara memasarkan produk sendiri secara jitu pula. Kualitas yang dimaksud di sini mulai dari bahan baku, proses pembuatan, hingga tercipta sebuah produk. Dengan membuat produk yang berkualitas, maka dengan sendirinya Anda telah membantu proses pemasaran itu sendiri. 

Alasannya, karena semua orang lebih memilih produk yang berkualitas ketimbang produk yang abal-abal. Proses pembuatan produk berkualitas ini sendiri tidak bisa terjadi begitu saja. Tentunya butuh waktu untuk mereview produk yang sudah dihasilkan hingga akhirnya benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

Meta: Mengenal pasar salah satu cara memasarkan produk sendiri secara jitu. Karena mengenal pasara dalam hal ini Anda harus mengetahui kualitas dan kegunaan produk yang akan dijual. Apakah produk Anda merupakan produk baru atau sudah banyak yang menjual

Rizky Aditia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: