Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Saat Membuat Bisnis Rumahan

05.09 0 Comments

Bisnis Rumahan
Pada awal membuka suatu bisnis rumahan bagi seorang pemula pastinya merasakan kesulitan dan ketakutan. Takut kalau bisnisnya tidak berjalan lancar, modalnya habis atau bahkan mengalami kebangkrutan. Kekhawatiran seperti ini adalah hal yang wajar. Namun disini seninya tantangan memulai bisnis sendiri sehingga Kamu harus mampu mengatasi segala ketakutan dan menghadapi tantangan tersebut. Bagaimana caranya? Yang pasti Kamu harus memiliki sikap berani dalam mengambil segala resiko yang ada. Perkara bisnis Kamu nanti tidak berjalan dengan lancar. Kamu harus siap menanggungnya. Memang bagi seorang pemula saat melihat sebuah bisnis milik orang lain berjalan sukses, lancar dan menguntungkan. 

Tentu akan membuat Kamu tertarik untuk membuka bisnis. Kamu merasa bahwa memulai sebuah bisnis sangat mudah. Namun setelah menjalankannya, Kamu baru merasakan ternyata membuka bisnis rumahan sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa hal yang harus dikuasai, ditangani dan dijalankan pada sebuah bisnis secara bersamaan. Tantangan pertama bagi seorang pemula dalam merintis bisnis sendiri adalah modal. Seringkali kamu berdalih mau membuka bisnis tapi tak punya modal. Sehingga mengurungkan niat Kamu untuk buka bisnis. Padahal dalam membuka bisnis, faktor modal bisa dicari dan diperoleh dengan mudah. Asalkan mempunyai niat kuat untuk membuka sebuah bisnis pasti bisnis akan berjalan lancar. 

Rekening Tabungan, Menjadikan tabungan sebagai modal bisnis rumahan adalah cara paling mudah dalam membangun sebuah bisnis. Jika Kamu punya saldo rekening tabungan yang cukup banyak. Tidak ada salahnya digunakan sebagai modal bisnis, Deposito Deposito hampir sama seperti uang tabungan di bank. Namun Kamu tidak bisa bebas mengambil simpanan Kamu. Karena pengambilan uang deposito sudah diatur pencairannya sesuai tanggal jatuh tempo. Sehingga Kamu baru bisa menjadikan deposito sebagai modal bisnis saat sudah tiba waktu jatuh tempo. 

Pinjam Pada Orang tua dan Sanak Kerabat Orang tua dan sanak kerabat adalah orang orang yang dekat dan mencintai Kamu. Sehingga mungkin mereka bersedia membantu kesulitan Kamu. Jika memang Kamu sudah mentok tidak bisa mendapatkan modal. Cobalah pinjam pada keluarga Kamu. Siapa tahu Kamu bisa mendapatkan modal dari mereka. Pinjam ke Sahabat dan Teman, Tidak ada salahnya mencoba meminjam pada teman. Kamu bisa menawarkan padanya sistem bagi hasil. Dimana teman atau sahabat Kamu sebagai investor dan Kamu menjadi pelaku bisnis yang menjalankan bisnis.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: