Investasi Reksa Dana Bulanan Manulife

20.52 0 Comments

Investasi Reksa Dana Bulanan Manulife
Investasi reksa dana bulanan

Banyak orang yang sering kebingungan ketika hendak memulai untuk berinvestasi, terlebih masyarakat yang memiliki modal namun kurang memiliki pemahaman akan jenis reksa dana. Sebelum anda memutuskan untuk melakukan investasi, ada baiknya bila anda mengetahui kemampuan anda dan jenis reksadana. Bila anda seorang karyawan yang memiliki gaji tetap, maka anda bisa memilih investasi reksa dana bulanan

Reksadana bulanan ini banyak disebut sebagai investasi yang tepat, dimana investor sering mengartikan investasi ini dengan jenis investasi reksadana pendapatan tetap. Memang banyak pula orang yang mengatakan bila berinvestasi di reksa dana memiliki resiko yang tinggi, padahal resiko tersebut disesuaikan dengan jenis dan instrumen tersebut. Pada kesempatan kali ini, klikmami.com akan membagikan penjelasan mengenai reksadana bulanan atau pendapatan tetap. 

Investasi reksa dana bulanan

Reksa dana ini merupakan jenis investasi yang memberikan kebijakan masyarakat pemodal untuk berinvestasi dengan minimal 80% pada efek hutang dengan jatuh tempo 1 tahun keatas. Jenis reksa dana ini disebut dengan pendapatan tetap karena penerbit efek utang memberikan bunga, dimana bunga tersebut akan diberikan secara konstan pada pemegang efek tersebut. Tentunya dengan melakukan hal ini, investasi yang dimasukkan tetap memberikan hasil yang optimal. 

Meskipun efek utang maupun obligasi kerap dikatakan sebagai efek pendapatan tetap, nyatanya harga obligasi ini bisa merangkak naik dan turun yang dipengaruhi oleh perubahan suku bunga. Dengan kata lain, ketika suku bunga mengalami penurunan maka obligasi akan mengalami peningkatan. Hal itu juga berlaku kebalikannya, ketika suku bunga naik maka harga obligasi akan mengalami penurunan. 

Adanya faktor supply dan demand juga turut memberikan pengaruh pergerakan obligasi ini, dan tentunya obligasi juga memiliki resiko wanprestasi dari pihak penerbit obligasi. Secara garis besar seperti itulah maksud dari pendapatan tetap atau reksa dana bulanan, bila anda merasa artikel klikmami.com membantu maka anda bisa membagikan artikel ini kepada orang lain. Demikian artikel kali ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda untuk memberikan wawasan. Apabila anda merasa ada kesalahan dari artikel ini, anda bisa menuliskan pendapat anda di kolom komentar.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: