Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Alat Pengecek Kehamilan?

19.51 0 Comments

Hasil gambar untuk femometer tes kehamilan

Tidak bisa kita pungkiri, sebagai seorang wanita yang menginginkan akan hadirnya calon buah hati terkadang kita selalu siap sedia yang namanya test pack di rumah. Namun sebaiknya anda harus mengetahui waktu yang tepat untuk menggunakan alat pengecek kehamilan ini. waktu yang tepat adalah pada saat pagi hari. Hal ini dikarenakan kandungan hormone HCG pada urine lebih tinggi dibandingkan pada waktu yang lain. Hal ini akan menyebabkan kehamilan anda akan cepat terdeteksi. 

Selain itu, juga ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda ingin melakukan pengecekan, antara lain:

1. Terlambat Haid Lebih Dari Satu Minggu

Sebaiknya anda melakukan pengecekan kehamilan ini setelah anda mengalami keterlambatan haid setelah satu minggu. Hal ini dikarenakan kadar hormone HCG yang terkandung pada urine anda semakin tinggi. Dengan demikian hasilnya akan mudah terdeteksi dengan alat pengecek kehamilan.

Gambar terkait

2. Muncul Tanda-Tanda Kehamilan

Anda dapat melakukan cek kehamilan dengan alat setelah anda menggalami tanda-tanda kehamilan, yaitu:

Kram Perut

Kram perut ini rasanya hampir sama dengan rasa ketika anda akan mengalami haid. Untuk itu, anda harus pintar dalam membedakan. Kram ini dapat menunjukkan bahwa rahim anda mengalami perkembangan.
  • Keluar Flek Atau Bercak Darah

Keluar flek atau bercak darah ini juga hampir sama dengan awal kita menstruasi. Namun bercak darah ini tentunya hanya dalam jumlah sedikit. Bercak darah ini disebut juga bercak implantasi yang menandai bahwa anda sedang berada di masa kehamilan 2 sampai 3 hari.
  • Rasa Nyeri Pada Payudara

Payudara anda akan terasa nyeri dan bentuknya akan sedikit lebih besar.  Ini bisa menandakan bahwa anda sedang pada masa awal hamil.
  • Perubahan Fisik

Perubahan fisik yang terjadi adalah mudah lelah, mual, tidak nafsu makan dan perubahan mood.
Dengan adanya tanda-tanda di atas, sebaiknya anda segera mengecek kehamilan dengan alat pengecek kehamilan yang ada maupun segera konsultasi ke dokter.

Rizky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: